LAGI, 17 SEPTEMBER BUPATI AKAN TERIMA PENGHARGAAN

Wednesday, September 13th 2017. | BERITA
BUPATI DOMPU NTB

Drs. H. Bambang M. Yasin. Bupati Dompu. (foto:humas/dompu)

DOMPUKAB.GO.ID – Keberhasilan Pemerintah Kabupaten Dompu dalam membangun kesejahteraan ekonomi rakyat melalui Program Unggulan Daerah TERPIJAR (Tebu, Sapi, Jagung dan Rumput Laut) yang dicanangkan Bupati Drs. H. Bambang M. Yasin benar-benar telah membawa berkah untuk kemajuan tanah Bumi Nggahi Rawi Pahu ini.

Kemajuan tersebut mulai nampak setelah Terpijar terbukti menurunkan angka kemiskinan dan pengangguran, meningkatkan daya beli masyarakat, meningkatkan Indeks Pembangunan Masyarakat (IPM) yang semuanya berdampak positif pada bidang pendidikan, sosial budaya, kesehatan, investasi, ketertiban umum dan lainya.

Sukses pemerintah dalam menjalankan program Pro Rakyat ini, menghantarkan Bupati Dompu untuk menerima berbagai penghargaan dari pemerintah atasan dan kalangan lain.

Kali ini, Sang Profesor Jagung direncana akan menerima penghargaan dari Palang Merah Indonesia (PMI) karena mampu menggerakkan dan membina masyarakat tangguh bencana. Rencana penerimaan penghargaan tersebut sesuai dengan surat yang dilayangkan PMI Pusat dengan Nomor : 1304/PB/VIII/2017.

Surat tersebut dilayangkan tertanggal 24 Agustus 2017 dengan perihal pemberian penghargaan kepada penggerak dan pembina masyarakat tangguh bencana yang ditujukan kepada Bupati Dompu dan ditandatangani Ginandjar Kartasasmita sebagai Pengurus Pusat PMI Pelaksanan Harian (Plh) Ketua Umum.

Dalam surat tersebut berbunyi, bersama ini disampaikan bahwa PMI dengan dukungan dari berbagai pihak telah mengembangkan program Maasyarakat Tanggung Bencana melalui berbagai kegiatan upaya pengurangan resiko berbasis masyarakat.

Berdasarkan hasil pelaksanaan kegiatan selama ini, program pengurangan resiko bencana berbasis masyarakat di wilayah Kabupaten Dompu telah berjalan dengan baik. Disampaikan ucapan terima kasih dan pengharagaan atas dukungan dan pembinaan dari Bapak Bupati beserta jajaran Pemerintah Kabupaten Dompu dalam mendukung keberhasilan program tersebut.

Direncanakan, pengharagaan akan diterima Bupati pada acara Pembukaan kegiatan Temu Sukarelawan Siaga Bencana Berbasis Masyarakat (Temu Sibat) pada tanggal 17 September 2017 bertempat di Bumi Perkemahan Gunung Pancar, Sentul – Kabupaten Bogor. (HUMAS)

Share and Enjoy

tags: , , , , ,

Related For LAGI, 17 SEPTEMBER BUPATI AKAN TERIMA PENGHARGAAN