Kunjungan Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Dompu Terkait Sosialisasi Sensus Penduduk Secara Online

Tuesday, November 19th 2019. | BERITA
Penyerahan Souvenir Kepada Kepala Diskominfo Kabupaten Dompu Sebagai Bentuk Telah Dimulainya Kerjasama Antara BPS Dompu Dengan Diskominfo Dompu

Dompukab – Dompu 18 November 2019 BPS Kabupaten Dompu berkunjung ke Dinas Komunikasi dan Informatika dalam rangka melakukan penyerahan souvenir kepada kepala Diskominfo kabupaten Dompu sebagai bentuk telah dimulainya kerjasama antara BPS Dompu dengan Diskominfo kabupaten Dompu dalam rangka sosialisasi SP (Sensus Penduduk) 2020, kepala BPS berharap “semoga apa yang kita hajatkan di tahun 2020 kegiatannya lancar tanpa hambatan dan rintangan.” Pada tahun 2020 BPS akan memulai kegiatan Sensus Penduduk dimulai dengan sensus secara online yang akan dilaksanakan pada bulan februari – maret 2020.

Sensus online yaitu pendataan mandiri yang dilakukan oleh masyarakat masing-masing dan masyarakat juga yang akan melaporkan melalui link sistem sensus penduduk yaitu https://sensus.bps.go.id/, sensus online dapat diakses menggunakan HP android, laptop, tab, computer dan harus memiliki koneksi wifi. Sementara pada Bulan juli 2020 petugas BPS akan melakukan pencatatan dari rumah ke rumah, kendala yang dihadapi adalah bagi masyarakat yang tidak memiliki hp android dan koneksi internet, kepala BPS berharap masyarakat dapat berpatisipasi aktif didalam memperbaiki data administrasi kependudukannya melalui kegiatan sensus online, untuk target keberhasilan pendataan mandiri melalui CAWI (Computer Aided Web Interviewing) sebesar sekitar 19 % .

BPS Dompu Melakukan Sosialisasi Sensus Penduduk Online 2020

BPS Dompu telah melakukan sosialisasi di SMA N 1 Dompu, SMA N 1 Woja dan sma-sma yang ada di dalam kota dan Perguruan Tinggi seperti Universitas Terbuka. Sosialisasi di tingkat OPD dilakukan dengan melalui website dan media social, pertanyaan dari Kadis “apa harapan BPS dengan adanya kerjasama ini ?”. Kepala BPS menyampaikan “tentunya kami berharap seluruh dinas instansi bahkan pemerintah daerah sekalipun untuk melakukan kerja sama yang baik dalam mensukseskan kegiatan ini.”

kepala BPS mengharapkan khususnya kepada Dinas Kominfo “bagaimana kominfo dapat menginformasikan kegiatan yang akan dilaksanakan.” ungkapnya. Kepala diskominfo mengungkapkan “tidak kalah penting secara teknis kami akan melayani jika nantinya terjadi kendala berkaitan dengan IT, kominfo siap membantu” ungkapnya. Diakhir kunjungannya kepala BPS Dompu dan Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Dompu sama-sama berharap agar pelaksanaan Sensus Penduduk 2020 berjalan dengan baik dan sukses. [TM KOMINFO]

ntb dompu hut 60
tags: , , , ,

Related For Kunjungan Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Dompu Terkait Sosialisasi Sensus Penduduk Secara Online