bangkit 60 ntb
ntb porprov

KUALITAS MENTAL PENDIDIKAN, BUPATI DOMPU JADI PEMBINA UPACARA DI SMAN 1 DOMPU

Monday, December 10th 2018. | BERITA, PENDIDIKAN dan KESEHATAN
Upacara dalam rangka pembinaan kepada siswa pelajar SMP/SMA se Kabupaten Dompu

Para pelajar SMAN I Dompu sebagai peserta upacara menyimak amanat dari Bupati Dompu, H. Bambang M. Yasin, selaku pembina Upacara di SMAN I Dompu, pada Senin (10/12) (Foto/Doc: Humas)

DOMPUKAB.GO.ID –Bupati Dompu, Drs. H. Bambang M. Yasin, bersama Dandim 1614 Dompu, Kapolres, Ketua Pengadilan Negeri,  Pejabat Dikpora, Kepala UPTD Dikmen, Kasat POL-PP dan Kepala Kesbangpoldagri Kabupaten Dompu pada Senin (10/12) melaksanakan pembinaan  kepada siswa-siswi SMAN I Dompu dimana Bupati Dompu bertindak sebagai pembina upacara pada momen Upacara Bendera di SMAN I Dompu pagi tadi.

Banyak hal yang disampaikan oleh Bupati di depan para pelajar dan Guru SMAN I Dompu terutama berkaitan dengan pendidikan moral dan sikap para pelajar di jaman milenial ini. “Saya melihat kondisi sekolah saat ini, khususnya para siswa SMAN I Dompu sampai saat ini belum ada yang terlibat dalam kasus kekerasan di tengah masyarakat seperti pemanahan, perkelahian masal, itu menunjukkan bahwa pembinaan mental di sekolah berjalan dengan baik.” urainya.

Di samping itu, Bupati juga berharap pada para siswa untuk terus meningkatkan prestasi, menjaga kondusifitas lingkungan, jauhi kekerasan dan narkoba yang membawa dampak buruk bagi mereka sendiri. “Anak-anakku sekalian, tetaplah memiliki semangat dan motivasi untuk meraih prestasi karena tahun depan ada kuota 100 siswa yang disiapkan Pemerintah Provinsi NTB  berkesempatan menuntut ilmu di luar negeri.” disambut aplus riuh peserta upacara.

Lanjutnya, “Tapi untuk menghadapi itu semua perlu persiapan matang, siap berkompetisi. besar harapan saya siswa SMAN I bisa belajar di luar negeri untuk meraih kesempatan yang lebih tinggi lagi”

Sebelum mengakhiri sambutannya, pesan HBY kepada seluruh pelajar untuk tetap menghormati guru karena guru tidak terganti perannya sampai kapanpun. Dan kepada para guru, bisa membuat program silaturahmi antar sekolah dengan tujuan tukar pengalaman antar sekolah, mengadakan apel pelajar untuk meningkatkan silaturahmi antar siswa sehingga pemicu kekerasan bisa di minimalisir dengan saling mengenal antar siswa antar sekolah”, harap Bupati.

Kegiatan pembinaan terhadap pelajar SMP/SMA akan dilakukan secara berkesinambungan dan dilaksanakan secara bergilir di seluruh SMP/SMA se kabupaten Dompu dengan harapan dapat menanamkan nilai-nilai moral yang lebih mendidik serta menumbuhkan semangat kebangsaan guna mewujudkan revolusi mental bagi para generasi muda bangsa khususnya generasi Nggahi Rawi Pahu. Kegiatan upacara berlangsung selama 1 jam dan berjalan khidmat dimana seluruh peserta upacara menyimak dengan seksama apa yang disampaikan oleh Bupati Dompu. (HUMAS)

Share and Enjoy

ntb dompu hut 60
tags: , , , , , , , ,

Related For KUALITAS MENTAL PENDIDIKAN, BUPATI DOMPU JADI PEMBINA UPACARA DI SMAN 1 DOMPU