KPUD DOMPU LAUNCHING TAHAPAN PEMILIHAN KEPALA DAERAH (PILKADA) BUPATI DAN WAKIL BUPATI DOMPU

Saturday, November 2nd 2019. | BERITA
Drs. H. Sudirman Hamid, M.Si
Asisten Pemerintahan dan Aparatur Setda Kabupaten Dompu Drs. H. Sudirman Hamid, M.Si dalam memberi sambutan sekaligus membuka Launching Tahapan PILKADA Bupati dan Wakil Bupati Dompu.

DOMPUKAB.GO.ID – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Dompu NTB melakukan lounching pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Bupati dan Wakil Bupati Dompu tahun 2020, bertempat di Kantor KPU, Sabtu (02/11/2019) pagi.

Kegiatan Louncing pemilihan diawali dengan gerak jalan santai dimulai dari aula kantor KPU menuju Masjid Raya Dompu. Selain itu juga ada zumba dan sepeda santai. KPU Dompu juga membagikan berbagai macam doorprize menarik seperti kulkas, sepeda, reskuker, kipas angin dan payung.

Hadir serta dalam kegiatan tersebut Ketua KPU Provinsi NTB, Suhardi Soud beserta rombongan, Kepala Kementerian Agama Kabupaten Dompu, Drs. H. Syamsul H. Ilyas, M.Si, Ketua Bawaslu Dompu Drs. Irwan beserta anggota, Swastari, SH, Wakapolres Dompu, Kompol Nurdin Sennang, Kasdim 1614 Dompu, Mayor Inf. Edy Gustaman, Kepala BPKAD, Muhammad, ST, Kabag Humas dan Protokol Setda Dompu, Muhammad Iksan, S.Si, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Dompu, Jamaluddin beserta beberapa anggota DPRD Kabupaten Dompu Muhammad Ikhsan, S.Sos, Muttakun, dan Pahlawan Indra Jaya.

Ketua KPU Dompu, Drs Arifudin AK, menyebutkan bahwa kegiatan itu bertujuan untuk mensosialisasikan pada masyarakat tentang tahapan, program dan jadwal penyelengaraan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Dompu tahun 2020.

“Tahapan Pilkada sedang berjalan. Saat ini kami sedang menyusun pedoman teknis tentang tata kerja dan sosialisasi,” ujar Ketua KPU Dompu.

”Lounching pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Bupati dan Wakil Bupati Dompu tahun 2020 yang dirangkaian dengan pembagian hadiah juara lomba LCC Kepemiluan tingkat SMA/SMK yang rencananya diserahkan Gubernur NTB, Ketua KPU Provinsi NTB dan Kepala Cabang BRI.” lanjutnya

Suasana Titik Start Sepeda Santai

Sementara Ketua KPU NTB, Suhardi Soud dalam sambutan singkatnya sebelum pelepasan peserta sepeda santai dan jalan santai mengapresiasi semangat masyarakat Dompu dalam mengikuti Launching Tahapan Pilkada Kabupaten Dompu tahun 2020. 

“Ini merupakan launching pertama dari 7 kabupaten/kota di NTB yang melaksanakan Pilkada tahun 2020,” ujarnya.

Suhardi juga menyampaikan harapan semoga Pilkada 2020 di Kabupaten Dompu  berlangsung dengan sukses dan melahirkan pemimpin yang membawa kemajuan dan kesejahteraan bagi masyarakat Dompu

Hasil pantauan langsung Tim media usai sambutannya Ketua KPU NTB, acara dilanjutkan dengan penyerahan hadiah pada pemenang Lomba Cerdas Cermat (LCC) Kepemiluan yang digelar oleh KPU Dompu.

Sebagai tambahan informasi pemenang Lomba Cerdas Cermat Kepemiluan ke 4 Tahun 2019: Juara I SMAN 2 Kempo, Juara II SMAN 1 Kilo, Juara III SMAN 1 Dompu, Harapan I SMAN 1 Woja. Yang dilanjutkan dengan pengundian nomor untuk mendapatkan door prize pada tiap peserta yang beruntung. (TM Kominfo)

ntb dompu hut 60
tags: , , , ,

Related For KPUD DOMPU LAUNCHING TAHAPAN PEMILIHAN KEPALA DAERAH (PILKADA) BUPATI DAN WAKIL BUPATI DOMPU