KNPI NGOPI BARENG FAKHRI HAMZAH : PEMUDA HARUS MEMILIKI PONDASI DIRI

Monday, February 26th 2018. | BERITA
Fakhri Hamzah Ngopi Bareng KNPI di Dompu.

Suasana Santai saat Ngopi Bareng Fakhri Hamzah di Gedung Pemuda Dompu. (Dok: humas/dompu).

DOMPUKAB.GO.ID – Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Dompu mengadakan kegiatan ‘Ngopi Bareng Fakhri Hamzah’ yang merupakan putra kebanggaan Nusa Tenggara Barat yang duduk di Senayan sebagai Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia.

Kegiatan yang diselenggarakan di Gedung Pemuda dengan mengangkat tema Aktualisasi peran Pemuda dalam penguatan kapasitas kepemimpinan dan ekonomi kreatif tersebut, dihadiri Bupati yang diwakili Sekda Dompu, anggota DPRD Dompu, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, Pejabat Lingkup Pemda Dompu, Ketua dan pengurus KNPI Dompu, Organisasi Kepemudaan se-Kabupaten Dompu, tokoh agama dan masyarakat, Senin (26/2/2017) malam.

Pada kesempatan tersebut, Fakhri Hamzah mengajak kepada pemuda untuk dapat memiliki pondasi berupa prinsip iman dan keyakinan yang harus dapat dipertahankan sampai benar dengan cara apapun keadaannya. “Pemuda akan kosong kalau tidak punya iman dan keyakinan. Bila ini tidak dimiliki pemuda, maka hancur masa depan suatu bangsa,” ungkapnya.

Pemuda sebagai generasi yang akan melanjutkan perjuangan pembangunan bangsa, katanya harus memiliki pemikiran yang konprehensif. “Sebagai calon pemimpin masa depan, pemuda harus bisa membersihkan ahlak dan hatinya sejak dini. Kalau tidak bersih, maka akan mudah di jebak,” jelasnya.

Menjadi manusia yang unggul dimasa mendatang, Fahri Hamzah mengajak pemuda agar dapat menanamkan sikap disiplin dalam semua hal. “Bangsa ini ada, karena pemuda juga mengambil bagian dari peristiwa penting sejarah negara ini. Maka, banggalah menjadi pemuda dan harus mampu menyongsong masa depan yang baik dengan kedisiplinan yang tinggi,” ajaknya.

Terkait dengan tema Ekonomi Kreatif, Pria yang dikenal kritis di Senayan ini mengajak kepada pemuda untuk pintar dalam berniaga atau berwira usaha dengan cara yang jujur dan kreatif melihat peluang untuk dikembangkan. “Kita harus bisa membangun idiologi pemuda untuk bisa berdagang seperti yang dilakukan Nabi Muhammad SWT,” ajaknya.

Sebelumnya, H. Agus Bukhari, SH, M.Si Sekda Dompu memotifasi pemuda agar menjadi generasi unggul dimasa yang akan datang. “Pemuda Dompu harus cerdas, terampil dan berhasil karya-karyanya,” ungkap Sekda.

Bung Leo (sapaan Sekda di kalangan Pemuda, red) juga mengajak pemuda sebagai generasi penerus cita-cita bangsa dan negara dimasa yang akan datang agar tidak terlibat dalam penggunaan barang-barang haram seperti Narkotika dan Obat-Obatan terlarang (Narkoba). “Kita harus tepis, pemuda Dompu sebagai Tramadolis, Alkoholis. Tapi, kita harus bisa menjadi pemuda yang terampil maupun terpuji sikap ahlak dan hasil karyanya,” ucap Sekda.

Sementara itu, Rihul Rahman, ST Ketua KNPI Kabupaten Dompu mengatakan, kegiatan Ngopi bareng Fahri Hamzah dengan tema Aktualisasi peran Pemuda dalam penguatan kapasitas kepemimpinan dan ekonomi kreatif merupakan dua dari 6 program KNPI. “Kegiatan ini bertujuan agar pemuda bisa melakukan hal-hal positif dibidang ekonomi serta dapat menjadi pemimpin dimasa yang akan datang,” ujarnya.

Sebelum berakhir, Ngopi Bareng tersebut juga diadakan sesi tanya jawab yang berlangsung meriah dan santai dengan membahas isu-isu nasional termasuk isu kedaerahan terkait pembentukan Provinsi Pulau Sumbawa dan Fakhri Hamzah tetap berkomitmen memperjuangkan PPS melalui kursi di DPR RI. HUMAS

Share and Enjoy

tags: , , , , , ,

Related For KNPI NGOPI BARENG FAKHRI HAMZAH : PEMUDA HARUS MEMILIKI PONDASI DIRI