KISAH INSPIRATIF DAN MOTIVASI MENGHIASI MALAM SILATURRAHMI GUBERNUR NTB DI KABUPATEN DOMPU

Saturday, October 6th 2018. | BERITA

Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah, SE., M.Sc, memberikan sambutan dalam kunjungan Silaturrahmi ke Kabupaten Dompu pada Sabtu malam (6/10/2018) bertempat di Aula Pendopo (Foto/Doc:Humas)

DOMPUKAB.GO.ID – Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB), Dr. H. Zulkieflimansyah, SE, M.Sc melakukan Kunjungan perdana ke Kabupaten Dompu dalam rangka Silaturrahmi bersama Unsur Pemerintahan Kabupaten Dompu, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Pemuda pada Sabtu malam (6/10/2018).

Kehadiran H. Zul, begitu sapaan akrab beliau, didampingi oleh jajaran Pemerintah Propinsi NTB dan disambut langsung Bupati Dompu, H. Bambang M. Yasin bersama Wakil Bupati, Anggota Forkopimda beserta para Pejabat Eselon II Lingkup Pemkab Dompu. Tampak pula Ketua TP-PKK, Ketua GOW, Ketua ISWARA beserta anggota dan Ratusan undangan dari unsur Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Pemuda serta Rekan-rekan Jurnalis memenuhi Aula Pendopo tempat berlangsungnya acara.

Dalam sambutannya, Bupati Dompu menyambut hangat kunjungan awal Gubernur NTB pasca pelantikan bulan September lalu. “Selamat Datang dan selamat bekerja untuk Gubernur baru kita. Beliau bukan orang baru di sekitar kita karena sebelumnya kerap berkunjung ke  Kabupaten Dompu dan kehadiran beliau sekarang untuk memulai tugas baru bagi seluruh warga NTB” ucap HBY.

Di hadapan Bapak Gubernur, HBY menggambarkan kondisi keamanan daerah yang tetap terjaga kondusifitasnya dan berkaitan erat dengan peningkatan kesejahteraan ekonomi  sehingga bisa meredam munculnya masalah sosial di tengah masyarakat. “Ketertiban, kepatutan, kepatuhan dan norma kehidupan yang berlaku di sekitar kita sangat rentan dengan kehidupan ekonomi masyarakat.” Ungkapnya.

“Keberadaan tambang emas dan komoditi unggulan yakni jagung yang sekarang mencapai harga Rp. 4.300/kg menjadikan masyarakat Kabupaten Dompu lebih sejahtera dan ketika warga sudah sejahtera maka stabilitas keamanan daerah tetap terjaga.” Lanjutnya.

Sebelum mengakhiri sambutannya, Bupati meminta Gubernur untuk memberikan pengarahan dan motivasi terkait rencana pembangunan daerah Dompu demi menyokong program pembangunan Propinsi NTB ke depan. “Kami mohon arahan dari Bapak Gubernur terkait pembangunan NTB ke depan agar semua elemen bekerja sesuai fungsi masing-masing  dengan sinergitas bersama untuk mencapai tujuan pembangunan Daerah, Propinsi  dan Nasional.” Harapnya

Pada kesempatan yang sama, Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah, SE., M.Sc, mengawali sambutannya dengan menyampaikan kisah inspiratif dari cerita Harimau, Ular dan Manusia. “saya ingin memotivasi anda semua yang hadir melalui cerita ini karena sebelumnya Bupati Dompu bertanya apa yang harus di lakukan untuk mendukung program pembangunan Propinsi NTB terutama setelah bencana yang menghampiri Lombok dan Sumbawa” kata Gubernur

Lanjutnya, “Bahwa dalam memandang suatu masalah bergantung penuh dari pribadi kita masing-masing. Meski banyak halang rintang di depan mata, dan orang lain merasa kita hampir di ujung tanduk maka kita sendiri yang menentukan bagaimana akhir ceritanya. Begitu pula dengan daerah kita saat ini, semua tergantung peranan kita dan bagaimana kita mengambil hikmah, mengemas kekurangan menjadi kelebihan hingga kita bisa berucap bahwa hidup ini indah” di sambut tepuk tangan oleh seluruh hadirin.

Di samping itu, H. Zul mengapresiasi progress pembangunan daerah Dompu khususnya penemuan tambang emas yang di harap bisa meningkatkan ekonomi kabupaten Dompu. “Yang terpenting bagaimana mensejahterakan warga di sekitar lokasi tambang, jangan sampai mereka yang memiliki wilayah bahkan tidak ada kesempatan untuk menyentuh emas itu sendiri.” Harapnya

Oleh karena itu, Gubernur menyebutkan bahwa Pimpinan daerah jangan memfokuskan diri pada pembangunan fisik semata tapi lebih kepada kemantapan dan kualitas diri menjadi pemimpin yang terbebas dari kepentingan pribadi demi kesejahteraan rakyatnya. “Seorang yang ingin menjadi pemimpin adalah pribadi yang telah selesai dengan  dirinya sendiri dan menyiapkan hidupnya untuk berkorban demi orang lain dengan segala kesederhanaan” pungkasnya menutup sambutan.

Dari pantauan Tim Humas, acara berlangsung aman dan terkesan santai karena di selingi motivasi dan berbagai cerita pengalaman dari Bapak Gubernur, di akhiri sesi foto bersama dengan para undangan yang hadir. (HUMAS)

Share and Enjoy

tags: , , , , , , , , , ,

Related For KISAH INSPIRATIF DAN MOTIVASI MENGHIASI MALAM SILATURRAHMI GUBERNUR NTB DI KABUPATEN DOMPU