KETAQWAAN DAN KEIHLASAN MENJADI BAGIAN ESENSI PERAYAAN IDUL ADHA

Thursday, August 23rd 2018. | BERITA

Bupati Dompu, H. Bambang M. Yasin memberikan sambutan pada pelaksanaan Sholat Idul Adha 1439 H bertempat di Lapangan Beringin Dompu, Rabu (22/8/2018)

DOMPUKAB.GO.ID – Kumandang takbir, tasbih, tahmid terdengar sejak fajar menyingsing menandakan perayaan Hari Raya Idul Adha bagi semua umat muslim dunia yang jatuh pada tanggal 10 Djulhijjah 1439 H bertepatan pada hari Rabu (22/8/ 2018).

            Hari Raya Idul Adha biasa kita sebut dengan Hari Raya Qurban merupakan refleksi keimanan untuk umat islam. “Hari Raya Idul Qurban menjadi cerminan bagaimana ketakwaan seorang hamba kepada Rabb-Nya yaitu taqwa penuh keihlasan tanpa setitik pun noda selain ketaatan dan kepatuhan hanya untuk mendapat ridho Allah SWT” Ujar Bupati Dompu, H. Bambang M. Yasin dalam sambutannya pada pelaksanaan sholat Idul adha.

            Dalam kesempatan ini pula, HBY mengajak para jama’ah untuk mendoakan agar bencana gempa bumi yang menimpa masyarakat Lombok dan Sumbawa dapat segera berakhir. “Masyarakat Dompu telah menunjukkan kepedulian yang luar biasa terhadap musibah tersebut dengan mengirim bantuan moril dan materil. Semoga musibah ini akan segera berakhir dan kita semua dilindungi oleh Allah SWT” harapnya.

            Selanjutnya, HBY juga menegaskan bahwa esensi dari Idul adha bukan hanya menyembelih kurban semata. “Perayaan ini lebih kepada keihlasan dan kesabaran kita menghadapi ujian Allah SWT terhadap rasa takut, cemas, lapar dan terancam dimana pada akhirnya kita menjadi pemenang.” Ungkapnya.

            Para jama’ah sholat Idul Adha nampak memadati lapangan Beringin Paruga Parenta dan mengikuti pelaksanaan sholat hingga akhir khutbah.(HUMAS)

 

Share and Enjoy

tags: , , , , , ,

Related For KETAQWAAN DAN KEIHLASAN MENJADI BAGIAN ESENSI PERAYAAN IDUL ADHA