KEMERIAHAN HUT IBI, BUPATI DOMPU: TERUSLAH BELAJAR UNTUK MELAYANI MASYARAKAT

Friday, August 31st 2018. | BERITA
hut IBI 67

Jalan Sehat HUT IBI ke 67 Dompu (foto doc Humas)

DOMPUKAB.GO.ID – Kemeriahan rangkaian perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Ikatan Bidan Indonesia (IBI) di tutup dengan kegiatan jalan santai yang di laksanakan pada Jum’at (31/8/2018) mengambil rute dari Lapangan Beringin menuju Jalan Bayangkara – Jalan Nusantara dan finish kembali di Lapangan Beringin. Peserta jalan santai diikuti oleh seluruh anggota IBI, Kepala OPD lingkup Pemerintah Kabupaten Dompu beserta staf dan beberapa Organisasi Wanita yang tergabung dalam TP-PKK dan GOW. Kehadiran Bupati Dompu, H. Bambang M. Yasin beserta anggota Forkopimda menambah semangat dan semaraknya aksi jalan santai pagi tadi.

Bidan memiliki peran penting dalam menjaga dan mengawal kesehatan masyarakat khususnya Ibu dan Anak. Hal ini senada dengan sambutan HBY saat membuka acara usai mengikuti jalan santai. “Bidan tidak boleh berhenti belajar dan belajar karena pelayanannya akan terus dibutuhkan oleh masyarakat demi keberlangsungan kehidupan ibu dan anak” ujarnya.

Selanjutnya  Ketua IBI, Suhada, A.Md.,Keb, mengungkapkan masih banyaknya kendala yang dihadapi oleh para bidan untuk peningkatkan pelayanan kesehatan di tingkat masyarakat. “Harapan kami IBI bisa mempunyai klinik agar lebih mudah dan nyaman dalam melayani masyarakat” ungkapnya.

Hingga tahun ini jumlah Bidan sebanyak 533 orang, 286 bidan masih berstatus sukarela dan semua Bidan tersebar di berbagai Puskesmas, Poskesdes, RSUD dan institusi kesehatan lainnya,” imbuhnya.

Rangkaian HUT IBI ditandai dengan pemotongan kue oleh HBY di dampingi Ketua TP PKK Hj. Eri Aryani, Dandim 1614 Dompu, Ketua Pengadilan Negeri Dompu dan Ketua IBI. Di akhir acara dilakukan pengundian hadiah doorprize bagi para peserta jalan santai dengan hadiah utama berupa Lemari Es SatuPintu dan hadiah hiburan lainnya. (HUMAS)

Share and Enjoy

tags: , , , , , , , ,

Related For KEMERIAHAN HUT IBI, BUPATI DOMPU: TERUSLAH BELAJAR UNTUK MELAYANI MASYARAKAT