KABUPATEN DOMPU MENDAPAT PENGHARGAAN MENTERI KEUANGAN RI ATAS OPINI WTP TAHUN 2017

Tampak Sekretaris Daerah Kab. Dompu, H. Agus Bukhari, SH, M.Si, setelah menerima piagam penghargaan WTP Kab. Dompu untuk Tahun 2017 yang ditandatangani oleh Menteri Keuangan RI, pada Senin (17/12/2018). (Foto/Doc.:Humas)

DOMPUKAB.GO.ID – Pemerintah Kabupaten Dompu kembali mendapatkan hadiah istimewa menjelang akhir Tahun 2018 ini terkait pengelolaan keuangan di Tahun 2017 yang dinilai telah memenuhi standar dan pedoman sesuai perundang-undangan yang berlaku.

Oleh karena hal tersebut di atas, Pemerintah Kabupaten Dompu di bawah kepemimpinan H. Bambang M. Yasin dan Arifuddin, SH mencapai Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas keberhasilan menyusun dan Menyajikan laporan keuangan tahun 2017. Piagam tersebut diserahkan oleh Gubernur Nusa Tenggara Barat Dr. Zulkieflimansyah, Senin (17/12/2018) pada puncak Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-60 Provinsi NTB yang dipusatkan di halaman kantor Gubernur NTB.

Sekretaris Daerah Kab. Dompu, H. Agus Bukhari, SH, M.Si, mewakili Bupati Dompu yang berhalangan hadir pada moment istimewa tersebut hadir untuk menerima langsung piagam penghargaan yang ditandangani oleh menteri Keuangan RI, Sri Mulyani Indrawati.

Di tempat yang berbeda, HBY menyatakan bahwa penghargaan ini diberikan atas keberhasilan kita melaksanakan standar-standar pengelolaan keuangan yg baik. “Kita telah menjalani prosedur yang baik dan benar menurut UU yang berlaku dan perlu kita tingkatkan serta pertahankan di masa-masa yang akan datang” kata beliau.

Adapun cakupan penilaian dalam laporan keuangan meliputi kesesuaian/ kepatuhan terhadap standar akutansi pemerintah, efektifitas terhadap pengendalian internal, kecukupan dalam menyajikan bukti-bukti atau informasi, dan kepatuhan pada peraturan perundang-undangan yg berlaku.

Kabupaten Dompu telah mendapat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK dan sebagai wujud perhatian pemerintah pusat, maka Menteri Keuangan memberikan penghargaan atas hasil-hasil yg telah di capai oleh pemda Dompu pada tahun anggaran 2017. “Jadikan ini motivasi untuk Pemda Dompu dalam meningkatkan kualitas pengeloaan keuangan negara yg baik dan benar” ungkap Sekda di sela acara.

Selain Kabupaten Dompu tampak pula para Bupati dan Walikota Se- Provinsi NTB yang menerima penghargaan atas keberhasilan menyusun dan menyajikan Laporan Keuangan Tahun Anggaran 2017. (HUMAS)

Share and Enjoy

ntb dompu hut 60
tags: , , , , ,

Related For KABUPATEN DOMPU MENDAPAT PENGHARGAAN MENTERI KEUANGAN RI ATAS OPINI WTP TAHUN 2017