Jelang HUT Ke-74 RI, Pemkab Dompu Gelar Acara senam Bersama Gebyar Merah Putih.

Friday, August 9th 2019. | BERITA

Wakil Bupati Dompu Arifuddin, SH, Ketua TP PKK Kab.Dompu Hj. Eri Aryani H. Bambang, Dandim 1416/Dompu Letkol Inf Arief Hadiyanto, S.I.P , Kapolres Dompu AKBP Erwin Suwondo SIk, Ketua Pengadilan beserta para pejabat pemerintah lainya mengikuti Senam Gebyar Merah Putih bersama masyarakat di lapangan Beringin Kab.Dompu pada Jum’at pagi pukul 6.30 WITA (09/08/2019).

Kegitan tersebut diadakan dalam rangka menyambut HUT Kemerdekaan RI ke 74 dan kegiatan ini dipilih sebagai salah satu rangkaian acara karena secara tidak langsung mengajak masyarakat yang ikut dapat menerapkan cara hidup sehat. Partisipan senam pagi ini hampir mencapai 1000 partisipan, mulai wanita remaja, dewasa dan lansia. Semua terlihat semangat mengikuti senam Gebyar Merah Putih tersebut. Senam yang diberi nama ‘Merah Putih’ ini bukanlah sekedar nama, namun juga direalisasikan dalam formasi barisan membentuk bendera kebangsaan Republik Indonesia. Peserta yang datang diperkenankan untuk menggunakan dress code merah (laki-laki) dan putih (perempuan) agar dapat memasuki area senam bersama yang dipandu oleh 2 instruktur senam zumba tersohor, yaitu Fahaqu dari Kab. Dompu dan Nuning Udrayani dari Kota Mataram.

Wakil Bupati Dompu Arifuddin SH dalam sambutannya menyatakan bahwa kegiatan yang diadakan pagi hari ini sangat luar biasa dan atas nama pemerintah Kab. Dompu beliau mengucapkan terima kasih kepada seluruh lapisan masyarakat yang turut berpartisipasi, serta kepada pihak yang telah mendukung demi suksesnya pelaksanaan kegiatan ini, yaitu BRI, BNI, Pegadaian Syariah, BNI Syariah, BPR, Harapan Jaya Elektronik, BOLLY Dept. Store dan instansi lainya. Sebelum mengakhiri sambutanya beliau mengajak seluruh lapisan masyarakat agar tetap selalu menjaga keamanan, kenyamanan dan perdamaian Daerah kab.Dompu.

Usai senam bersama, para peserta mengibarkan bendera merah putih yang telah dibagikan oleh panitia sembari menyanyikan bersama lagu Gebyar Merah Putih dan diakhiri dengan pengundian Doorprize.

Share and Enjoy

ntb dompu hut 60

Related For Jelang HUT Ke-74 RI, Pemkab Dompu Gelar Acara senam Bersama Gebyar Merah Putih.