ISRA’ MI’RAJ NABI MUHAMMAD SAW 1438 H, BUPATI : SEMOGA TERUS MENGUATKAN KEIMANAN DAN KETAQWAAN KITA KEPADA ALLAH SWT

Tuesday, April 25th 2017. | BERITA
bupati dompu dan penceramah

Kemeriahan dan hikmadnya suasana peringatan Isra’ Mi’raj yang dilaksanakan Pemda Dompu di halaman Masjid Baiturrahman Dompu. (foto:humasdompu)

DOMPUKAB.GO.ID – Isra’ Mi’raj yang merupakan perjalanan yang dilakukan Nabi Muhammad SAW dari Masjidil Haram ke Masjidil Aqsa menuju Sidratul Muntaha dan sampai di langit ketujuh Surga Baitul Makmur untuk menerima perintah menunaikan shalat lima waktu sehari semalam.

Dalam memperingati salah satu peristiwa penting Umat Islam tersebut, Pemerintah Kabupaten Dompu mengadakan kegiatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1438 Hijriah Tahun 2017 di halaman Masjid Baiturrahman Dompu, Selasa (25/4/2017) malam.

Kegiatan tersebut diisi oleh penceramah Ustadz Fadil Abdullah Ba’agil dan dihadiri langsung Bupati Dompu, Wakil Ketua Pengadilan Negeri Dompu, Anggota DPRD, Perwakilan dari TNI/Polri, Kepala Dinas/Instansi Lingkup Pemda Dompu, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Wanita, Alim Ulama, dan Jamaah Masjid Baiturrahman Dompu.

Saat menyampaikan sambutannya, Bupati Drs. H. Bambang M. Yasin mengajak kepada masyarakat untuk mengingat perjuangan Nabi Muhammad SAW pada peristiwa Isra’ Mi’raj, khususnya, saat Nabi Muhammad SAW meminta keringanan jumlah salat dari 50 waktu menjadi 5 waktu. “Semoga Isra’ Mi’raj dapat kita jadikan momentum untuk terus menguatkan keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT dengan salat tepat waktu,” ujar Bupati.

Perjuangan Nabi Muhammad untuk menerima perintah sholat dari Allah SWT tersebut, harus dapat disyukuri oleh seluruh umat muslim. “Kita juga harus mensukuri nikmat Allah yang lainnya. Salah satunya nikmat yang diberikan kepada masyarakat Dompu yang berhasil membangun ekonomi rakyat melalui program Terpijar bidang penanaman jagung,” ucap Bupati.

Keberhasilan Pemerintah dalam menyukseskan program penanaman jagung, merupakan kebanggaan dan kebahagiaan tersendiri bagi Bupati. Bagaimana tidak, pada musim panen tahun ini harga jagung masyarakat sangat baik. “Saya adalah orang yang saat ini sangat berbahagia, harga jagung, gabah dan harga hasil pertanian lainnya cukup bagus,” kata Bupati.

Keberhasilan tersebut, kata Bupati tentu meringankan tugas pemerintah dalam membangun kesejahteraan ekonomi rakyat. “Walau masyarakat memiliki pendapatan yang semakin bagus. Tapi, kita (pemerintah, red) tidak boleh mengendorkan pelayanan dan harus tetap profesional,” ujar Bupati.

Pada kesempatan itu, H. Bambang juga mengajak kepada para orang tua untuk perduli pada anak-anak, baik pendidikannya maupun pergaulannya di lingkungan keluarga maupun masyarakat, agar tumbuh generasi Dompu yang cerdas dan islami. “Berikan waktu yang luang untuk melihat perkembangan anak-anak kita,” ajak Bupati.

Sementara itu, Ustadz Fadil Abdullah Ba’agil mengatakan, Isra’ Mi’raj adalah perjalanan Nabi Muhammad SAW dari Masjidil Haram ke Masjidil Aqsa yang ditengah perjalanan berhadapan dengan berbagai godaan dari Saiten serta tanda-tanda kebesaran Allah SWT seperti manusia yang disiksa atas balasan perbuatan yang dilakukannya di dunia.

Lanjutnya, sesampai di masjidil Aqsa, Rasulullah naik ke Sidratul Muntaha menuju langit ke tujuh di Surga Baitul Makmur kemudian ke Neraka. “Dari kisah ini, kita bisa ambil dua hikmah dalam kehidupan sehari-hari, yakni pertama Allah SWT memuliakan Rasulullah dengan Isra’ Mi’raj dan kedua adalah ibadah salat lima waktu sehari semalam yang diwajibkan kepada kita melalui Nabi Muhammad SAW yang dijanjikan sebagai kunci surganya Allah SWT,” ucapnya.

Dari pantauan langsung Humas, kegiatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1438 Hijriah Tahun 2017 yang berlangsung di Masjid Baiturrahman Dompu tersebut berlangsung lancar dan hikmad. (HUMAS)

Share and Enjoy

tags: , , , , , ,

Related For ISRA’ MI’RAJ NABI MUHAMMAD SAW 1438 H, BUPATI : SEMOGA TERUS MENGUATKAN KEIMANAN DAN KETAQWAAN KITA KEPADA ALLAH SWT