INILAH JUARA FESTIVAL REBANA KLASIK DOMPU 2019

Friday, October 25th 2019. | BERITA, KEAGAMAAN, SOSIAL dan KEPENDUDUKAN
Asisten Administrasi Pemerintahan dan Hukum Setda Dompu Drs. H. Sudirman Hamid, M.Si,(tengah) dalam malam penutupan Festval Rebana Klasik Tahun 2019 se-Kabupaten Dompu, di Lapangan Bola Kandaidua Kecamatan Woja, Jumat (25/10/2019)

DOMPUKAB.GO.ID – Bupati Dompu melalui Asisten Administrasi Pemerintahan dan Hukum Setda Dompu Drs. H. Sudirman Hamid, M.Si, menghadiri Festval Rebana Klasik Tahun 2019 se-Kabupaten Dompu, di Lapangan Bola Kandaidua Kecamatan Woja, Jumat (25/10/2019) malam. sekaligus menutup acara.

Menyampaikan rasa terima kasih tak terhingga atas sukses dan lancarnya pelaksanaan kegiatan menjadi hal utama yang disampaikan H Sudirman yang mewakili Bupati Dompu malam tersebut.

“Pada seluruh masyarakat Kecamatan Woja khususnya saya mewakili pemerintah daerah menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya atas seluruh partisipasinya dalam menjaga dan mendukung kelancaran kegiatan hingga malam penutupan ini,” ungkapnya.

darwin hasibuan di dompu

“Kegiatan festival ini kami harapkan dapat di selenggarakan juga pada waktu-waktu mendatang, kepada panitia, Kementerian Agama dan seluruh elemen pendukung acara secara teknis, fihak aparat keamanan, untuk tetap dapat mempertahankan kualitas penyelenggaraan kegiatan sehingga saat penyelenggaraan di tahun-tahun mendatang kita sama-sama dapat menghadirkan kegiatan yang tidak kalah berkualitas,” harapnya.

Penutupan festival rebana klasik malam tadi juga dirangkai dengan Haflah Tilawatil Qur’an oleh qari internasional H, Darwin Hasibuan yang didampingi langsung oleh sesepuh Komunitas Pejuang Qur’an Bima Dompu H. Ramli Ahmad dan H. Fitrah Abdul Malik yang juga merupakan para qari internasional asli putra Bima pada masanya tidak lupa pula dihaturkan beribu terima kasih atas kehadiran dan semangat mensyiarkan al qur’an di wilayah Bima Dompu, H. Sudirman menyampaikan “kami semua turut mendoakan semoga segenap langkah para guru maupun tuan guru kita dengan komunitas Pejuang Qur’an Bima Dompu selalu diberi kekuatan dalam membumikan isi dan makna ayat-ayat suci al qur’an.” ungkapnya.

serahkan piala rebana 2019
Penyerahan trophy pada para juara festival rebana klasik 2019 oleh Asisten Administrasi Pemerintahan dan Hukum Setda Dompu Drs. H. Sudirman Hamid, M.Si, di Lapangan Bola Kandaidua Kecamatan Woja, Jumat (25/10/2019)

Puncak pengumuman dan penyerahan trophy para juara yang berlangsung usai haflah tilawatil qur’an, didapatkan hasil keputusan dewan juri tentang penetapan peserta juara 1, 2, 3 serta pemenang harapan 1 dan 2 pada festival rebana klasik tingkat Kabupaten Dompu tahun 2019 sebagai berikut.

Pada katagori A (Dinas / Instansi) : Juara I Dinas Dikpora, Juara II Kantor Kemenag Dompu, Juara III Kecamatan Manggelewa dan Juara Harapan I Dinas Peternakan, serta Juara Harapan II Dinas Ketahanan Pangan.

foto bersama asisten rebana
Asisten Administrasi Pemerintahan dan Hukum Setda Dompu Drs. H. Sudirman Hamid, M.Si, Foto bersama para juara Festval Rebana Klasik Tahun 2019 se-Kabupaten Dompu, di Lapangan Bola Kandaidua Kecamatan Woja, Jumat (25/10/2019)

Sedangkan untuk katagori B (Desa dan Kelurahan ) : Juara I Kelurahan Kandaidua (Grup Qushurul Jannah), Juara II Kelurahan Kandaidua (Grup Al Hijrah), Juara III Desa Cempijaya, harapan I Desa Marada, serta harapan II Desa Nowa.

Dari pengumuman para juara yang disampaikan ketua sekaligus koordinator festival M. Shalihin HM. Amin, S.Ag., M.Hum juga memutuskan bahwa pemenang yang masuk nominasi I,II,III,IV dan V akan mengisi acara hiburan pada STQ ke XXVII Tingkat Provinsi Nusa Tengara Barat yang akan berlangsung di Kabupaten Dompu tahun 2020 mendatang. (TM Kominfo)

ntb dompu hut 60
tags: , , , , ,

Related For INILAH JUARA FESTIVAL REBANA KLASIK DOMPU 2019