INI PESAN KETUA TP PKK PROPINSI NTB DALAM ROADSHOW HKG PKK – KB – KESEHATAN KE 46 DI KABUPATEN DOMPU

Thursday, October 11th 2018. | BERITA
Roadshow HKG PKK - KB - Kesehatan Tingkat Propinsi NTB di Kabupaten Dompu Tahun 2018

Ketua TP PKK Propinsi Nusa Tenggara Barat, Hj. Niken Saptarini Widyawati H. Zulkieflimansyah, SE., M.Sc menghadiri Road Show HKG TP PKK – KB – Kesehatan di Kabupaten Dompu, Rabu (10/10/2018) (Foto/Doc.: Humas)

 

DOMPUKAB.GO.ID – Setelah kunjungan silaturrahmi yang dilakukan oleh Gubernur NTB terpilih, Dr. H. Zulkieflimansyah, SE, M.Sc, di Kabupaten Dompu pada Sabtu (6/10) pekan lalu, kini giliran istri dari Gubernur NTB yakni Hj. Niken Saptarini Widyawati H. Zulkieflimansyah, SE, M.Sc mengunjungi Bumi Nggahi Rawi Pahu selaku Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Propinsi NTB. Kedatangan beliau bersama rombongan TP PKK Propinsi dalam rangka Silaturrahmi dirangkaikan dengan acara Road Show Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK – Keluarga Berencana (KB) – Kesehatan ke 46 Tingkat Propinsi NTB pada Rabu (10/10/2018).

Dalam sambutannya, Hj. Niken menyebutkan sejumlah program kerja TP PKK yang harus menjadi perhatian dan mendapat dukungan dari pemerintah Kabupaten Dompu. “Saya mengapresiasi kehadiran Bapak Bupati dan Wakil Bupati telah menunjang seluruh Program PKK selama ini. Pemerintah perlu bersinergi lebih jauh dengan program PKK seperti PAUD, PKBM dan Posyandu dengan konsep holistik integratif.” Jelasnya

“Saya harap Kabupaten Dompu memiliki payung hukum untuk program ini sehingga Posyandu bisa terintegrasi dengan PAUD dan PKBM jadi masyarakat langsung mendapatkan manfaat yang maksimal.” Lanjutnya.

Selain itu, beliau juga berharap ada peran gender dalam setiap pengambilan keputusan mulai dari level desa sampai kabupaten. “Peran perempuan perlu ditingkatkan dalam pengambilan keputusan mulai dari tingkat desa/kelurahan. Ibu-ibu harus lebih aktif mengawal rencana pembangunan seperti dalam momen Musrenbang sehingga aspirasi dari TP PKK bisa di sampaikan.” Harapnya

Acara yang berlangsung di Aula Pendopo turut di hadiri oleh Bupati,Wakil Bupati, Perwakilan Forkopimda, Pejabat Eselon II dan III Lingkup Pemkab Dompu, Camat dan Kepala Desa/Lurah se Kabupaten Dompu, Pengurus PKK Kecamatan/Desa/Lurah se Kabupaten Dompu serta Ketua Organisasi Wanita lainnya.

Pada kesempatan yang sama, Ketua TP PKK Kabupaten Dompu, Hj. Ery Aryani H. Bambang mengucapkan terima kasih atas kehadiran Ketua TP PKK Propinsi beserta rombongan. “Semoga Ibu Ketua berkenan untuk mengunjungi daerah kami pada momen-momen selanjutnya. Dan harapan besar kami dengan kepemimpinan yang baru bisa membawa NTB lebih maju lagi khususnya dengan dukungan kami di tingkat kabupaten” ujar Hj. Ery yang biasa di sapa Umi Ery.

Sebelum mengakhiri sambutannya, Hj. Niken mengapresiasi loyalitas TP PKK dari level Desa/Kelurahan hingga Kabupaten melalui program yang telah dilaksanakan untuk mewujudkan keluarga sejahtera. “Tetaplah konsisten mengawal edukasi khususnya di lingkungan keluarga karena untuk mengubah dunia harus berawal dari diri sendiri dan keluarga. Kita yang berada disini harus memiliki persepsi bahwa kita sudah selesai dengan diri kita sendiri.”

Lanjutnya, “Kita harus memiliki kepribadian yang baik sehingga bisa menjadi teladan di lingkungan keluarga, masyarakat, bangsa dan negara. Ibu-ibu PKK yang hadir disini telah selesai tanggung jawabnya dengan keluarga sehingga memiliki waktu untuk menyebar kebaikan di lingkungan masyarakat, bangsa dan negara” ucapnya mengakhiri sambutan.

Setelah momen silaturahmi, dilanjutkan dengan kunjungan ke stand-stand pelayanan KB – Kesehatan yang berada di Halaman Pendopo. Di tempat tersebut di sediakan fasilitas pemasangan alat kontrasepsi secara gratis dan juga cek kesehatan gratis oleh OPD terkait. (HUMAS)

Share and Enjoy

tags: , , , , , , , , ,

Related For INI PESAN KETUA TP PKK PROPINSI NTB DALAM ROADSHOW HKG PKK – KB – KESEHATAN KE 46 DI KABUPATEN DOMPU