INI MAKNA TIGA TIANG KANTOR PARUGA PARENTA DANA NGGAHI RAWI PAHU

Monday, October 30th 2017. | BERITA
kantor Paruga Parenta Dana Nggahi Rawi Pahu

Kantor Pemda Dompu Paruga Parenta Dana Nggahi Rawi Pahu sudah mencapai 75 porsen di akhir Oktober 2017. (Dok : Humas/Dompu)

DOMPUKAB.GO.ID – Biasanya, kantor pemerintahan di beberapa wilayah di Indonesia dibangun dengan Lima Tiang penyanggah yang melambangkan Lima Pilar Kebangsaan, Lima Rukun Islam dan Lima Dasar Pancasila.

Namun, lain hal dengan Kantor Pemerintah Kabupaten Dompu “Paruga Parenta Dana Nggahi Rawi Pahu” yang dibangun dengan tiga tiang penyanggah di sisi kiri, depan dan sisi kanannya.

Lantas, apa arti dari tiga tiang tersebut ?.

Bupati Dompu Drs. H. Bambang M. Yasin menjelaskan, tiga tiang yang berdiri kokoh di kantor Paruga Parenta Dana Nggahi Rawi Pahu memiliki makna yang cukup dalam atas keselamatan hidup manusia di dunia dan akhirat.

“Artinya, kita berpegang teguh pada tiga hal. Pertama, Atiullah, Atiulla Rassul, Waulil Amri Minkum. Itulah tiga pilar itu,” ungkap Bupati.

Bupati menjelaskan, arti dari tiga hal tersebut adalah taat kepada Allah SWT, taat kepada Rasul dan taat kepada Pemimpin diantara Kamu. “Arti dari tiga hal ini akan saya pasang di depan kantor paruga parenta dana nggahi rawi pahu,” kata Bupati.

Proyek pembangunan Kantor Pemda Dompu yang menelan biaaya Rp. 38. 450.000.000,- tersebut berjalan dengan lancar dan sudah memasuki tahap 75 porsen diakhir bulan Oktober dan ditargetkan selesai di akhir Desember 2017 dan akan mulai digunakan di awal bulan tahun 2018. HUMAS

Share and Enjoy

tags: , , ,

Related For INI MAKNA TIGA TIANG KANTOR PARUGA PARENTA DANA NGGAHI RAWI PAHU