INI HIMBAUAN BUPATI MENYAMBUT BULAN SUCI RAMADHAN TAHUN 1438 H / 2017 M

Monday, May 29th 2017. | BERITA
BUPATI & WAKIL BUPATI.

BUPATI & WAKIL BUPATI.

DOMPUKAB.GO.ID – Firman Allah SWT : ‘Hai orang-orang yang beriman diwajibkan atas kamu berpuasa, sebagai mana diwajibkan atas orang-orang sebelum kamu agar kamu bertakwa’.

Dalam menyambut Bulan Suci Ramadhan Tahun 1438 H / 2017 M. Bupati Dompu Drs. H. Bambang M. Yasin mengeluarkan Himbauan melalui surat Nomor : 450/112/Kesra tentang menyambut Bulan Suci Ramadhan Tahun 1438 H / 2017 M. Himbauan tersebut ditujukan bagi seluruh masyarakat Bumi Nggahi Rawi Pahu.

Kepada masyarakat yang beragama Islam, Bupati menghimbau agar menyambut dan memasuki Bulan Suci Ramadhan ini dengan mengharapkan Keridhoan Allah SWT dan melaksanakan acara Silaturrahmi pada setiap Instansi/Lembaga Pemerintah/Swasta antara Pimpinan dan Karyawan/Karyawati serta sesama anggota masyarakat di Desa/Kelurahan.

Dihimbau juga untuk menggunakan dan mengaktifkan semua Masjid, Langgar, Musholah dan Surau untuk melaksanakan Sholat 5 (lima) waktu dan Sholat Taraweh secara berjamaah dan tadarus Al-Qur’an.

Bupati pun menghimbau agar mengadakan ceramah agama, pengajian dan diskusi serta Pesantren Kilat sebagai wadah mengungkapkan arti dan hikmah ibadah puasa Ramadhan, dakwah Islamiah, Amar Ma’ruf Nahi Mungkar dalam upaya meningkatkan peran serta Umat Islam dalam mengisi dan mempertahankan pembangunan, menjalin persatuan dan kesatuan serta keutuhan bangsa.

Umat Islam juga dihimbau untuk mengeluarkan Zakat Fitrah, Zakat Mal, Infak dan Sedekah sesuai dengan tuntunan yang telah ditetapkan melalui syari’at Agama Islam dan memberikan santunan kepada Fakir Miskin, Yatim Piatu berupa pakaian, makanan dan lainnya.

Di bulan ramadhan ini, dihimbau juga untuk melaksanakan Nuzulul Qur’an dan mengumandangkan Takbir, Tahmid dan Tahlil menyambut Hari Raya Indul Fitri 1438 H / 2017 M.

Masyarakat juga diminta untuk dapat menata keindahan dan kebersihan lingkungan serta tempat-tempat ibadah agar terwujudnya Kabupaten Dompu yang Indah, Harmonis, Lestari, Aman dan Sehat (IKHLAS).

Kepada Umat beragama lain, Bupati menghimbau agar dapat menghormati saudaranya kaum Muslimin yang tengah melaksanakan ibadah puasa, sehingga kerukunan antar umat beragama berjalan Harmonis dengan sebaik-baiknya.

Tidak ketinggalan, kepada semua pemilik warung, rumah makan juga dihimbau agar tidak menjual makanan dan minuman secara terbuka di siang hari selama Bulan Suci Ramadhan.

Terakhir, Bupati menghimbau kepada Dinas/Instansi untuk memasang spanduk dengan Tema ‘Selamat menjalankan Ibadah Puasa Ramadhan Tahun 1438 H/ 2017 M.

Demikian himbauan yang dikeluarkan Bupati Dompu Drs. H. Bambang M. Yasin tertanggal 17 Mei 2017. (HUMAS)

Share and Enjoy

tags: , , , ,

Related For INI HIMBAUAN BUPATI MENYAMBUT BULAN SUCI RAMADHAN TAHUN 1438 H / 2017 M