INI ARAHAN BUPATI PADA APEL KOORDINASI JANUARI 2019

Monday, January 21st 2019. | BERITA

DOMPUKAB.GO.ID – Pemerintah Kabupaten Dompu rutin melaksanakan Apel Koordinasi sebagai ajang silaturrahmi dan memantapkan kesamaan Visi-Misi serta persepsi dalam merencanakan dan melaksanakan berbagai program pembangunan Bumi Nggahi Rawi Pahu.

Pada apel Koordinasi 21 Januari 2019, Bupati Dompu Drs. H. Bambang yang tampil menjadi Pembina Upacara melalui amanatnya mengajak segenap peserta upacara agar selalu menumbuhkan semangat dan etos kerja yang prima, sehingga segala keberhasilan yang dicapai dapat dipertahankan bahkan ditingkatkan, sebaliknya segala kekurangan dan kelemahan yang dialami dapat diminimalisir.

“Mari kita menjalankan tugas pengabdian dan pelayanan kepada masyarakat dengan selalu mengedepankan langkah koordinasi yang sejuk baik vertikal maupun horizontal dengan demikian segala program yang dilaksanakan akan dapat berjalan lancar dan sukses,” ajak Bupati.

Pada kesempatan itu, H. Bambang mengungkapkan berbagai keberhasilan yang dicapai, seperti proyek raba baka komplek pembangunan Bendungan Mila yang telah dilakukan pengisian awal waduk (Inpounding) oleh Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat yang diwakili Direktur Jendral Sumber Daya Air pada Kamis 17 Januari 2019.
Pembangunan Bendungan Mila merupakan satu upaya pemerintah dalam mewujudkan pemerataan pembangunan infrastruktr untuk mendukung ketahanan air dan ketahanan pangan nasional.

Selain memberi solusi terhadap kebutuhan air di sektor pertanian, Bendungan Mila juga merupakan langkah dalam upaya pengurangan resiko banjir untuk wilayah Kecamatan Woja dan pada sisi yang lain menghadirkan tantangan dan peluang baru untuk pemanfaatan irigasi, air bersih dan pariwisata serta untuk perikanan air tawar.

Proyek Raba Baka Komplek yang segera rampung tersebut, kata Bupati dipastikan akan menambah produktifitas jagung di Kabupaten Dompu dengan target mencapai 1,5 juta ton pertahun. Oleh sebab itu, Bupati mengajak kepada aparatur pemerintah untuk terus bekerja bersama-sama dan bersama-sama bekerja sehingga apapun yang menjadi Visi-Misi bersama dan apapun tantangannya pasti bisa kita selesaikan dengan baik.

Setelah Bendungan Tanju dan Bendungan Mila, satu lagi proyek yang akan menjadi pekerjaan pemerintah, yakni Proyek Katua Komplek di wilayah Timur Kabupaten Dompu yang sudah mulai pada tahap sosialisasi. Proyek ini nanti akan memberi manfaat bagi Kecamatan Dompu, Pajo dan Kecamatan Hu’u.

Terkait dengan gaji pegawai, Bupati menjelaskan bahwa APBD Dompu tidak ada masalah dan sudah memenuhi syarat untuk ditetapkan menjadi Perda, karena sudah melalui proses yang benar dan syah berdasarkan mekanisme dan prosedur serta aturan yang berlaku. Artinya, APBD Dompu sudah bisa dijalankan termasuk membayar gaji pegawai.

Begitu juga terkait dengan anggaran pembangunan Cluster 2 yang dianggap tidak tertuang dalam KUA-PPAS. Bupati menegaskan, anggarannya sudah termuat jelas dalam dokumen RKPD, KUA-PPAS, Raperda dan Nota Keuangan yang semuanya sudah ditandatangani oleh tiga pimpinan DPRD Dompu.

Bupati juga menanggapi Kejadian Luar Biasa (KLB) di Kabupaten Dompu akhir-akhir ini, seperti kasus Gigitan Anjing Gila yang dapat menyebabkan terjangkitnya virus rabies yang telah memakan korban 192 orang.

Mengantisipasi hal tersebut, Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat dan Pemerintah Kabupaten Dompu telah membentuk tim yang akan segera melakukan asimilasi/pemusnahan anjing-anjing liar tersebut dengan menggunakan cara-cara profesional sehingga mengeliminir dampak lain yang ditimbulkan oleh proses virus tersebut.

Bupati menyarankan kepada seluruh masyarakat untuk tidak memilihara binatang predator yang memiliki naluri pemangsa yang dapat membahayakan diri, keluarga, anak-anak bahkan orang lain. Bila ada korban yang tergigit, segera dilarikan ke Puskesmas terdekat untuk dilakukan pertolongan pertama.

Mengakhiri sambutannya, Bupati kembali mengajak kepada para pegawai untuk selalu menumbuhkan semangat dan etos kerja yang prima dan profesional. HUMAS

ntb dompu hut 60

Related For INI ARAHAN BUPATI PADA APEL KOORDINASI JANUARI 2019