INI AMANAT PEMBINA UPACARA DI APEL KOORDINASI JULI 2018

Tuesday, July 17th 2018. | BERITA
Apel Koordinasi Juli 2018

Peserta Apel Koordinasi Bulan Juli 2018 Lingkup Pemda Dompu dilaksanakan di halaman Paruga Parenta Dana Nggahi Rawi Pahu. (Dok : Humas Dompu)

DOMPUKAB.GO.ID – Apel Koordinasi Lingkup Pemerintah Daerah Kabupaten Dompu yang dilaksanakan di halaman Kantor Paruga Parenta Dana Nggahi Rawi Pahu berjalan dengan aman dan lancar, Selasa (17/7/2018).

Kegiatan yang rutin diadakan tersebut sebagai wahana untuk meningkatkan kedisiplinan, memantapkan kesamaan Visi-Misi, mengevaluasi hasil kerja serta persepsi dalam merencanakan dan melaksanakan berbagai program pembangunan di Bumi Nggahi Rawi Pahu.

Di bulan Juli 2018, Bupati Dompu yang diwakili Asisten Pemerintahan dan Aparatur Setda Dompu Drs. H. Sudirman Hamid, M.Si bertindak sebagai pembina upacara.

Melalui sambutan yang dibacakan Sudirman Hamid tersebut, Bupati mengajak kepada Pimpinan SKPD, Unit Kerja dan seluruh pegawai maupun staf untuk mengedepankan kerja cepat, kerja cerdas, kerja tuntas dan kerja ihlas serta loyalitas yang tinggi dalam penanganan mekanisme administrasi pemerintahan, pembangunan serta pengelolaan administrasi keuangan agar semakin baik, transparan dan akuntabel.

Disampaikan juga agar SKPD dapat menggunakan APBD Perubahan tahun 2018 dengan tetap mengedepankan program prioritas pemerintah dalam membangun daerah secara menyeluruh. “Kita juga harus sesegera mungkin untuk mulai mempersiapkan dan merencanakan program kerja prioritas untuk APBD tahun 2019 sesuai ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku di negara ini,” ujarnya.

Terkait predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) tentang tata kelola keuangan pemerintah daerah yang diraih secara berturut-turut untuk ke empat kalinya. Diajak untuk dapat dipertahankan bahkan ditingkatkan dengan mensingkronkan program LAKIP dan LPPD. “Tentu saja setelah melakukan pengelolaan keuangan APBD kita harus melaporkannya dengan wajar sesuai standar akuntansi yang berlaku dengan sistem internal dan patuh terhadap peraturan perundang-undangan,” ajaknya.

Terkait Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 73 tanggal 17 Agustus Tahun 2018, diharapkan untuk dapat dirayakan dengan meriah dan tetap menjaga lingkungan agar aman nyaman tertib dan bersih serta memasang bendera merah putih dan umbul-umbul maupun spanduk di depan rumah maupun kantor–kantor pemerintahan. “Mari kita memeriahkan HUT RI dengan beragam kegiatan yang bernilai nasionalisme, sehingga rasa persatuan dan kesatuan pada diri kita sebagai rakyat Indonesia semakin kuat dan kokoh,” ajaknya.

Terkait Lembaga Administrasi Negara Republik Indonesia yang menetapkan Kabupaten Dompu sebagai daerah ‘Laboraturium Inovasi’ dan telah tertuang dalam Nota Kesepakatan melalui MoU (Momerandum of Understanding).

Diharapkan kepada Dinas/Instansi menciptakan inovasi kemampuan mendiagnosa dan berpikir untuk membuat rencana aksi yang kreatif di jajaran pemerintah daerah sehingga dapat memperbaiki tata kelola pemerintahan menuju daya saing daerah yang lebih maju kedepannya.

Kepada warga masyarakat, diminta untuk dapat mewaspadai musim kemarau yang dapat menyebabkan kekeringan di sejumlah wilayah dan berpotensi terjadinya kebakaran. “Kita harus menyiapkan mobil tengki untuk menyalurkan kebutuhan air bersih ke masyarakat dan kepada warga saya sarankan untuk memperhatikan setiap aktifitas yang menggunakan api maupun pemanfaatan listrik serta jangan sembarangan membuang putong rokok yang dapat menyebabkan kebakaran,” ujarnya.

Dari pantuan langsung, petugas Apel Koordinasi Lingkup Pemda Dompu tanggal 17 Juli 2018 yakni Dinas Kesehatan, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD), Dinas Dikpora, Dinas Sosial dan Dinas Nakentrans Kabupaten Dompu. HUMAS

Share and Enjoy

tags: , , , , , , , ,

Related For INI AMANAT PEMBINA UPACARA DI APEL KOORDINASI JULI 2018