HUT SAT. POL. PP DAN LINMAS TAHUN 2017 DIPUSATKAN DI DOMPU

Thursday, April 27th 2017. | BERITA
wabub pimpin hut pol pp di dompu

Wakil Gubernur NTB tampil sebagai Inspektur Upacara pada peringatan HUT Sat.Pol. PP dan Satuan Perlindungan Masyarakat di Lapangan Pemda Dompu. (foto:humasdompu)

DOMPUKAB.GO.ID – Peringatan Hari Ulang Tahun Satuan Polisi Pamong Praja Ke-67 dan Satuan Perlindungan Masyarakat ke-55 tahun 2017 tingkat Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) dipusatkan di Lapangan Beringin Kabupaten Dompu, Kamis (27/4/2017).

Dirgahayu Sat.Pol.PP dan Satuan Perlindungan Masyarakat tersebut, dipimpin langsung oleh Wakil Gubernur NTB H. Muhammad Amin sebagai Inspektur upacara dan bertindak sebagai pemimpin upacara yakni Sekda Dompu H. Agus Bukhari, SH, M.Si.

Kegiatan yang berlangsung lancar dan hikmat itu dihadiri anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) Provinsi NTB, Bupati/Wali Kota se-NTB, Pimpinan DPRD Kabupaten/Kota, FKPD Dompu, kepala dinas/instansi lingkup Pemda Dompu, Pimpinan Partai Politik, Pimpinan Organisasi Wanita, Alim Ulama, Tokoh Wanita, Tokoh Pemuda dan Tokoh Masyarakat.

Sebelum membacakan sambutan Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia, terlebih dahulu Wakil Gubernur H. Muhammad Amin menyampaikan beberapa informasi terkait kondisi dan situasi daerah. “Sukur Alhamdulillah, sampai sekarang masyarakat NTB berada dalam suasa yang sangat kondusif baik dari sisi stabilitas politik, keamanan, ekonomi dan sosial,” ungkap Wagub yang dilanjutkan bahwa konduksifitas daerah yang terjaga dengan baik selama ini, dicapai berkat kerjasama seluruh komponen warga masyarakat.

Selain itu, keberhasilan, prestasi dan kemajuan yang dicapai di berbagai sektor pembangunan adalah hasil kerja keras semua elemen dan bukan hasil dari satu atau dua orang maupun golongan. “Keberhasilan ini tercapai dari seluruh masyarakat NTB,” ujarnya.

Di bulan April tahun 2017, keberhasilan yang membanggakan pemerintah Provinsi NTB yakni penerimaan penghargaan dalam rangka hari Otonomi Daerah yang mencapai prestasi tertinggi. “Alhamdulillah, kinerja kita (provinsi NTB, red) nomor enam di Indonesia dan ini merupakan hal yang sangat membanggakan karena hanya ada dua daerah dari luar pulau jawa yakni Provinsi Kalimantan Timur dan NTB, selebihnya dari pulau jawa yakni Provinsi Jawa Barat, Jawa Timur, Jawa Tengah dan DKI Jakarta,” jelasnya.

Prestasi yang membanggakan dari hasil kerja sama seluruh komponen masyarakat NTB tersebut, disampaikannya ucapan terima kasih dan apresiasi baik atas nama Gubernur NTB maupun atas nama Pemerintah Provinisi Nusa Tenggara Barat. “Terima kasih dan apresiasi yang sangat mendalam kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di tingkat provinsi maupun tingkat kabupaten/kota,” ujarnya.

Dibeberkannya, pencapaian keberhasilan tersebut berkat kerjasama dan koordinasi yang baik antara Pemprov NTB dengan pemerintah kota/kabupaten. “Prestasi yang diraih, patut kita tingkatkan di hari-hari mendatang, karena masih banyak PR yang harus dimaksimalkan lagi, seperti peningkatan kesejahteraan masyarakat dan penurunan angka-angka kemiskinan. Inilah yang menjadi tugas kita bersama,” tegasnya.

Sebelum mengakhiri sambutannya, Wagub tidak lupa menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bupati, Wakil Bupati dan Pemerintah Kabupaten Dompu yang telah memfasilitasi kegiatan tersebut sehingga terselenggara dengan baik. “Selamat HUT Sat. Pol. PP ke 67 tahun dan Satuan Perlindungan Masyarakat ke 55 tahun,” ucapnya.

Selanjutnya, Wakil Gubernur NTB membacakan sambutan Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia pada peringatan HUT Sat. Pol. PP dan Satuan Perlindungan Masyarakat yang mengambil tema ‘Peningkatan Peran Satuan Polisi Pamong Praja dan Satuan Perlindungan Masyarakat dalam menjaga kemajemukan masyarakat di daerah’.

Dalam sambutan tersebut, Mendagri menghaturkan rasa bangga dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Anggota Sat. Pol. PP dan Satuan Perlindungan Masyarakat atas pengabdian dalam mengemban tugas dan memberikan perlindungan serta pelayanan yang tulus demi terwujudnya rasa tertib, tentaram dan aman kepada masyarakat.

Mendagri juga menekankan kepada Sat. Pol. PP untuk selalu bangga dan menjunjung tinggi kehormatan sebagai bentuk pengabdian kepada bangsa dan negara, memberikan pelayanan yang cepat dan tepat atas ancaman, gangguan, halangan dan tantangan terkait ketentraman dan ketertiban umum yang terjadi di masyarakat.

Diharapkan juga untuk membuka dialog kepada seluruh lapisan masyarakat atas kebijakan yang hendak diambil dengan tetap memegang teguh peraturan perundang-udangan yang berlaku serta selalu peka terhadap perubahan sosial yang terjadi di masyarakat sehingga, dapat melakukan langkah antisipatif untuk menghindari dampak yang lebih besar.

Terakhir, tingkatkan jejaring kerja, baik dengan sesama Sat. Pol. PP maupun unsur lain yang mendukung tugas dan fungsi di lapangan. “Dirgahayu Satuan Polisi Pamong Praja dan Dirgahayu Satuan Perlindungan Masyarakat,” ucap Mendagri melalui sambutannya yang dibacakan Wakil Gubernur NTB H. Muhammad Amin.

Dari pantauan langsung Humas Dompu, sebelum upacara dimulai, Wakil Gubernur dan para undangan dihibur dengan tarian Rudat Sat. Pol. PP Kabupaten Lombok Utara dan Senam Komando Sat.Pol.PP Kota Bima. Usai pelaksanaan upacara, dilanjutkan dengan penyerahan secara simbolis sertifikat hasil uji kopetensi terampil dan ahli bagian Sat. Pol. PP Kabupaten Dompu dan terakhir ditutup dengan atraksi beladiri yang diperankan anggota Pol.PP Dompu. (HUMAS)

Share and Enjoy

tags: , , , , , , ,

Related For HUT SAT. POL. PP DAN LINMAS TAHUN 2017 DIPUSATKAN DI DOMPU