HUT DWP, SEKDA : AKTIF SUKSESKAN PROGRAM NASIONAL

Thursday, December 7th 2017. | BERITA
Nasi Tumpeng HUT DWP Tingkat Kabupaten Dompu.

Ketua DWP Kabupaten Dompu memotong nasi tumpeng sebagai bentuk rasa sukur di Hari Ulang Tahun DWP ke 18 Tahun 2017. (dok : humas/dompu)

DOMPUKAB.GO.ID – Dharma Wanita Persatuan kini usianya sudah 18 Tahun. Sebuah umur yang cukup dewasa untuk mengambil keputusan menuju organisasi yang mandiri dengan visi menjadi organisasi istri Aparatur Sipil Negara (ASN) yang profesional untuk memperkuat peran serta perempuan dalam pembangunan Bangsa.

Pada perayaan Hari Ulang Tahun DWP di 2017 tingkat Kabupaten Dompu. Sekretaris Daerah H. Agus Bukhari, SH, M.Si mengajak kepada anggota Dharma Wanita Persatuan di kabupaten, kecamatan dan kelurahan/desa untuk dapat mengambil peran strategis dalam menyukseskan program Nasional. “Isu strategis yang harus dapat kita sukseskan bersama adalah isu di bidang ekonomi dalam arti luas yang bisa berdampak positif pada pembangunan bidang lainya,” ungkap Sekda yang mewakili Bupati pada perayaan HUT DWP ke 18 tahun di Gedung Paruga Samakai, Kamis (7/12/2017).

Selain itu, Sekda mengajak kepada anggota dharmawanita serta seluruh masyarakat untuk dapat memerangi kenakalan remaja terutama yang berkaitan dengan penggunaan narkoba dan tramadol yang akhir-akhir ini mulai marak di Bumi Nggahi Rawi Pahu.

“Menciptakan generasi yang cerdas, sehat dan berilmu adalah tugas bersama, khusus kita sebagai orang tua harus bisa mengawal dan menjaga tumbuh kembangnya anak-anak kita agar terhindari dari penggunaan narkoba dan tramadol serta obat-obatan berbahaya lainya,” ajak sekda.

Kasus kekerasan terhadap perempuan yang cukup tinggi di daerah ini, juga menjadi atensi yang harus dapat diperangi. “Wanita harus dilindungi, karena mereka memiliki peran penting dalam membangun keluarga, masyarakat dan daerah serta bangsa ini,” ujarnya.

Sekda juga mengatakan, persoalan pernikahan dini merupakan salah satu perhatian yang harus ditangani secara serius dengan cara menikahkan anak-anak pada umur yang sesuai dengan standar kesehatan. “Penanganan giji buruk juga harus menjadi perhatian yang serius untuk kita tangani,” sarannya.

Menangani persoalan-persoalan tersebut, Uma Bo’a (sapaan akrabnya, red) menyarankan kepada dharma wanita persatuan agar dapat mensosialisasikannya di tengah-tengah masyarakat. “DWP harus bisa menjadi corong pemerintah untuk mensosialisakannya,” ajak Sekda.

Diakhir sambutannya, kembali Agus Bukhari mengajak kepada DWP untuk dapat berperan aktif dalam meningkatkan kehidupan ekonomi bagi anggota, keluarga, masyarakat dan daerah serta ikut berpartisipasi membangun ketahanan ekonomi bangsa. “Kita harus bisa jadikan momentum ini untuk meningkatkan kualitas ekonomi sehingga melahirkan generasi yang cerdas terampil dan berahlak yang baik,” kata Uma Boa.

Sebelumnya, Yeti Resmiati H. Agus Bukhari Ketua DWP Kabupaten Dompu membacakan sambutan Ketua DWP Pusat dengan mengajak kepada seluruh anggota agar dapat mengembangkan kualitas diri sebagai istri ASN untuk menuju ketahanan keluarga. “Sebagai mitra strategis pemerintah, kita harus bisa mengambil peran untuk ikut serta menyukseskan program pembangunan nasional melalui profesionalitas anggota,” ungkapnya.

Memeriahkan HUT DWP ke 18 tahun 2017, Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Dompu mengadakan Lomba PHBS dan Merias Tumpeng yang dimenangkan DWP kantor BKD dan PSDM, Lomba menghafal Ayat-ayat pendek Al-Qur’an yang dijuarai siswa SD IT Al-Hilmi Dompu, serta dimeriahkan dengan pembangian Dorprice. Sebelumnya, DWP Dompu juga mengadakan kegiatan pembangian sembako gratis dan sosialisasi program kerja di 8 kecamatan.

Dari pantauan Humas, acara tersebut dihadiri Ketua Pengadilan, Wakapolres, Ketua TP-PKK, Kepala Dinas/Instansi Lingkup Pemda Dompu, para ketua organisasi wanita se-Kabupaten Dompu, tokoh agama, masyarakat dan pelajar.

Acara ditutup dengan satu tembang lagu yang merdu dipersembahkan H. Agus Bukhari dengan judul ‘Kramat’ oleh Rhoma Irama. HUMAS

Share and Enjoy

tags: , , ,

Related For HUT DWP, SEKDA : AKTIF SUKSESKAN PROGRAM NASIONAL