HIMBAUAN MENYAMBUT BULAN SUCI RAMADHAN 1439 H

Wednesday, May 16th 2018. | BERITA
seruan bersama menyambut bulan ramadhan 439 h tahun 2018

Masjid Raya Baiturrahman Dompu. (Dok : Humas Dompu)

DOMPUKAB.GO.ID – “Marhaban yaa Ramadhan”. Menyambut Bulan Suci Ramadhan 1439 H / Tahun 2018 M. Dikeluarkan seruan bersama yang ditandatangani Drs. H. Syamsul H. Ilyas, M.Si Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Dompu, DR (Hc). H. Abdullah Arsyad, S.Ag Ketua Majelis Ulama Indonesia Kabupaten Dompu dan mengetahui Bupati Dompu Drs. H. Bambang M. Yasin tertanggal 11 Mei 2018.

Dihimbau kepada Umat Islam dan seluruh masyarakat Bumi Nggahi Rawi Pahu untuk menyambut dan memasuki bulan suci Ramadhan dengan hati yang ihlas dan senantiasa memilihara kerukunan dan keamanan di sekitar kita.

Masyarakat juga diharapkan untuk tetap menjalin hubungan silaturrahmi internal dan antar umat beragama. Senantiasa meningkatkan Syi’ar Islam dan ketaqwaan kepada Allah SWT dengan sholat berjamaah di Masjid, Sholat Taraweh secara berjamaah, I’tikaf, Tadarus Al-Qur’an dan kegiatan lainya yang bernuansa Islam.

Dihimbau juga untuk mengadakan Ceramah Ramadhan, Tausiyah, Pesantren Kilat dan lainnya tentang pentingnya Da’wah Amar Ma’ruf dan Nahi Mungkar serta mengeluarkan Zakat Fitrah, Zakat Maal, Infaq dan Shadaqoh melalui Unit Pengumpulan Zakat (UPZ) di masing-masing Desa/Kelurahan sesuai dengan tuntunan agama Islam dan ketentuan Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Dompu.

Kepada Umat Islam juga dihimbau untuk melaksanakan acara peringatan Nuzulul-Qur’an dan mengumandangkan Takbir, Tahlil dan Tahmid dalam menyambut hari Raya Idul Fitri 1439 H. Selain itu dihimbau untuk menata keindahan dan kebersihan lingkungan dan tempat-tempat ibadah serta pemakaman umum agar terwujud Program Kabupaten Dompu Berbenah.

Kepada para pedagang terutama warung dan penjual makanan agar tidak menjual makanan dan minuman secara terbuka disiang hari selama bulan Suci Ramadhan. Terakhir, dihimbau kepada semua pihak agar menjaga kondusifitas daerah untuk tidak menjual dan membunyikan petasan atau mercon selama bulan suci Ramadhan.

Demikian untuk diperhatikan, semoga amal ibadah dan ikhtiar untuk membangun Bumi Nggahi Rawi Pahu tercinta mendapatkan Ridho dan Berkah dari Allah SWT. HUMAS

Share and Enjoy

tags: , , , , , ,

Related For HIMBAUAN MENYAMBUT BULAN SUCI RAMADHAN 1439 H