HBY Perintahkan Pegawai Lakukan Tes Urine

Monday, December 12th 2016. | BERITA
tes urine pegawai pemda

Suasana Tes Urine Lingkup Pemkab. Dompu 2016

Usai melakukan jalan santai dan senam pagi bersama, dihadapan ratusan para pegawai negeri sipil se-Kabupaten Dompu, Bupati dompu Drs. H. Bambang M. Yasin yang didampingi kapolres dompu, ketua pengadilan negeri Dompu, Dandim 1614 dompu dan seluruh para pimpinan SKPD mengajak seluruh peserta, utamanya para pegawai negeri sipil diseluruh SKPD sekabupaten Dompu, Kebetulan dipagi hari ini, kita kedatangan tim pemeriksaan narkotika dari dinas kesehatan Kabupaten Dompu yang nantinya akan bekerjasama dengan BNK badan narkotika Bidang kesejahteraan sosial setda Dompu akan melakukan tes urine kepada para pejabat eselon dua, tiga dan empat bahkan kepada seluruh staf yang ada di dinas masing-masing.

Dalam sambutannya HBY meminta kepada kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Dompu dan kepala bagian kesejahteraan sosial Setda Dompu untuk bekerjasama sekaligus membuat jadwal guna melakukan tes urine, dan harapan saya kepada seluruh pegawai yang hadir pada kesempatan ini, utamanya pihak polres Dompu, dinas kesehatan kabupaten Dompu, bagian kesejahteraan sosial setda Dompu melalui badan narkotika agar dapat perbanyak melakukan pembinaan dan sosialisasi kepada siswa siswi pelajar baik yang ada di tingkat SMP, SMA bahkan di tingkat sekolah dasar-pun, lebih lebih kepada seluruh lapisan masyarakat, lanjut dengan narkotika dari berbagai jenis, anak anak kita sudah banyak yang menjadi korban, bahkan terganggu kejiwaannya, untuk itu sekali lagi saya meminta kepada pihak pihak terkait, guna melakukan kembali pembinaan dan sosialisasi, agar semua ini secepatnya dapat teratasi. imbuhnya.

Kepala dinas kesehatan kabupaten dompu Gatot Gunawan, Skm yang didampingi kepala bagian kesejahteraan sosial setda dompu H. Zulkifli Lubis, S.Sos, saat ditemui Mengatakan kami melakukan kegiatan seperti ini sesuai dengan surat edaran bupati dompu, bahwa kami selaku tim pemeriksaan dari dinas kesehatan juga dibantu oleh Badan narkotika dari setda dompu, agar dibuatkan jadwal dan harus secepatnya melakukan tes urine kepada seluruh para pegawai, utamanya kepada para pejabat eselon dua, tiga maupun eselon empat, bahkan para seluruh stafpun harus dilakukan tes urine, guna memastikan positif atau tidak.

Hasil tes urine nanti kami akan umumkan, bagi yang positif kami akan langsung bersurat kepada dinas maupun instansi tempatnya bertugas, sekarang sudah hampir 200 orang para pegawai yang sudah terdaftar dan sudah kami ambil sampelnya, hasil selanjutnya kami akan bawa dulu ke laboraturium dinas kesehatan kabupaten Dompu guna pemeriksaan selanjutnya, dan hasilnyapun kami akan serahkan kepada pemerintah kabupaten Dompu melalui Badan narkotika bagian kesejahteraan sosial setda Dompu, Apabila ada oknum pegawai yang positif menggunakan narkotika tersebut, maka pemda-lah yang akan bersurat dimasing masing SKPD yang bersangkutan. (HMS/R)

Share and Enjoy

tags: ,

Related For HBY Perintahkan Pegawai Lakukan Tes Urine