HARGANAS : JALAN SANTAI DAN PEMBUKAAN GELAR DAGANG

Friday, July 14th 2017. | BERITA
Jalan-Santai-dan-Gelar-Dagang

Bupati dan Ketua PKK Dompu saat melepas jalan santai dan membuka gelar dagang dalam rangka Harganas XXIV Tingkat Prov. NTB (Foto/Humas Dompu)

DOMPUKAB.GO.ID –Kegiatan jalan santai memperingati Harganas Tingkat Provinsi NTB berlangsung meriah. Kegiatan tahunan itu diikuti ribuan peserta dari berbagai elemen, mulai dari ASN, masyarakat, Mahasiswa dan Siswa, Minggu (08/7/2017)

Tidak hanya diramaikan masyarakat Dompu, kegiatan jalan santai juga dimeriahkan peserta luar daerah. Seperti Kota Mataram, Lombok Barat, KLU, Lombok  Tengah, Lombok Timur, KSB, Sumbawa, Bima dan Kota Bima.

Kegiatan jalan santai dilepas oleh Bupati Dompu Drs H Bambang M Yasin di Lapangan Beringin Dompu. Rute jalan santai star dari lapangan Beringin Dompu, lurus Polres Dompu, Pasar Dompu, menuju Madjid Raya, belok kanan menuju Pasar Dompu dan finish di halaman Pemda.

Selain melepas peserta, Bupati Dompu juga membuka secara resmi gelar dagang dalam menyambut Harganas. Dirinya berharap dengan usaha tersebut omzet dagang terus meningkat.

Meskipun belum dibuka secara resmi, tapi barang-barang sudah habis terjual,” kata HBY.

Tidak hanya itu, menyambut Harganas ibu-ibu PKK menyuguhkan jus jagung. Menurutnya, jus jagung merupakan kertifitas dan upaya pemerintah dalam mensejahterakan masyarakat Dompu.

“Kami yakin beberapa tahun kedepan, makanan berbahan dasar jagung termasuk  jus jagung jadi kuliner khas Dompu,” ungkapnya.

Berbicara soal jagung atau program Terpijar, tidak terlepas dari kesejahteraan. Terbukti, karena jagung angka kemiskinan di Dompu menurun drastis. Bahkan berada diurutan ketiga di NTB, dibawah Kota Mataram dan Kota Bima.

Dalam kesempatan itu HBY juga menyampaikan terima kasih atas penyambutan masyarakat Dompu ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini. Antusias masyarakat cukup tinggi, baik orang tua, pemuda dan anak-anak.

Usai jalan santai dan pembukaan gelar dagang dilanjutkan dengan pengundian doorpirize. Mulai dari sepeda, Mesin cuci, dan puluhan barang elektronik dan doorpirize lainnya. (HUMAS)

Share and Enjoy

tags: , ,

Related For HARGANAS : JALAN SANTAI DAN PEMBUKAAN GELAR DAGANG