HARAPAN TRADISI ‘NGAHA KAWIRI’

Tradisi Ngaha Kawiri

Tradisi ‘Ngaha Kawiri’ di sejumlah Dinas/Instansi dan sekolah se-Kabupaten Dompu. (Dok : Humas Dompu)

DOMPUKAB.GO.ID – Menyukseskan Festival Pesona Tambora 2018 dan menyambut Hari Ulang Tahun Kabupaten Dompu ke 203 Tahun. Pemerintah Kabupaten Dompu mengadakan syukuran tradisi ‘Ngaha Kawiri’ atau Makan Bubur yang dilakukan oleh anak-anak sembari memanjatkan Do’a kepada Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa, Jum’at (6/4/2017).

Ngaha Kawiri merupakan tradisi Dompu Tempo Dulu sebagai bentuk rasa syukur atas kebahagiaan, keselamatan dan berharap dapat dijauhkan dari segala macam musibah dan bencana.

Lebih penting, tradisi tahunan Pemerintah Kabupaten Dompu yang dilaksanakan di setiap hari Jum’at ini, sebagai bentuk rasa syukur atas pencapaian pembangunan serta mengharapkan rahmat dan ridho dari Allah SWT agar Dana Nggahi Rawi Pahu menjadi daerah yang maju sejahtera dan religius.

Tradisi Makan Bubur Pemda Dompu ini dilaksanakan secara serentak di seluruh Dinas/Instansi dan sekolah-sekolah yang ada di Kabupaten Dompu. Pesertanya, tentu adalah anak-anak yang usai menyantap makanan sehat tersebut dihadiahkan sejumlah uang.

Rasa senang dan bahagia terpancar dari raut wajahnya dan dari situlah harapan dari doa-doa untuk Dompu tercinta di tahun 2018 ini, Insya Allah diijabah.

Semoga dari do’a mereka, Dompu Dana Nggahi Rawi Pahu menjadi daerah yang lebih maju sejahtera dan religius kedepannya. HUMAS

Share and Enjoy

tags: , , , , , , , ,

Related For HARAPAN TRADISI ‘NGAHA KAWIRI’