H-1 PILKADES DI DOMPU

Wednesday, November 22nd 2017. | BERITA
Pilkades Dompu

Pilkades Dompu

DOMPUKAB.GO.ID – Pada tanggal 23 November 2017 (besok, red) warga di 33 Desa di Kabupaten Dompu akan melaksanakan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) secara serentak.

Sehari sebelum pelaksanaan, segala agenda pesta demokrasi bagi warga desa tersebut sudah dilakukan persiapan secara matang. “H-1 semua persiapan sudah dilakukan, termasuk pendistribusian logistik ke masing-masing panitia di desa,” ungkap Drs. H. Sudirman Hamid, M.Si Ketua Panitia Pilkades Kabupaten Dompu, Rabu (22/11/2017).

Pria yang menjabat sebagai Asisten Pemerintahan dan Aparatur Setda Dompu ini juga menambahkan, untuk surat suara dicetak oleh panitia desa dengan jumlah sebanyak pemilih yang ditambah 10 persen sebagai cadangan untuk mengantisipasi surat suara yang rusak.

“Pilkades di 33 desa ini diikuti sebanyak 128 Calon Kepala Desa dengan jumlah 120 TPS (Tempat Pemungutan Suara, red),” katanya saat akan melakukan pemantauan di desa-desa.

Pada pilkades serentak tahun 2017 ini, Sudirman mengharapkan kepada warga, panitia dan pihak keamanan TNI/Polri di tingkat desa untuk dapat menjaga konduktifitas kantibmas di lingkungannya masing-masing.

“Manfaatkan kesempatan ini untuk memilih Kades yang bisa bekerja dalam membangun desa,” harapnya.

Kepada panitia diminta untuk dapat bekerja dengan sebaik-baiknya sesuai dengan ketentuan peraturan dan undang-undang yang berlaku.

“Panitia tidak boleh ada yang pro dan kontra, harus netral agar hajat demokrasi pilkades ini dapat berjalan dengan lancar dan sukses,” sarannya. HUMAS

Share and Enjoy

tags: , , , ,

Related For H-1 PILKADES DI DOMPU