Gubernur NTB Tinjau Langsung Masyarakat Korban Banjir Bima

Saturday, December 24th 2016. | BERITA
Gubernur tinjau banjir bima

Gubernur NTB H. Zainul Majdi saat meninjau langsung lokasi banjir bandang Bima didampingi oleh Kapolda NTB, Danrem 162 WB, Wakil Walikota Bima dan Bupati Dompu HBY

DOMPUKAB.GO.ID : Gubernur NTB Tuan Guru Haji Muhammad Zainul Majdi didampingi Danrem 162 WB, Kapolda NTB, Bupati Dompu, Wakil Walikota Bima, melakukan peninjauan langsung terhadap masyarakat yang terkena musibah banjir di kota bima, peninjauan ini guna melihat secara langsung dampak dampak kerusakan yang terkena akibat banjir yang telah meluluh lantakan hampir seluruh Kecamatan di Kota bima (Rabu 22 /12/2016) sekitar jam 16.30 wita, Akibatnya ratusan rumah warga maupun tempat tempat lain rusak akibat terendam banjir bandang tersebut. Gubernur NTB dan Kapolda beserta Danrem 162 WB langsung menetapkan situasi darurat di lokasi pasca banjir tersebut.

Gubernur NTB juga menghimbau kepada semua pihak utamanya kepada anggota TNI, Polri, Basarnas maupun para relawan lain, agar segera dilakukan pembersihan mengingat masih banyaknya endapan lumpur dan barang-barang yang berserahkan.

Rio salah seorang warga menuturkan, bahwa banjir besar di Kota Bima kali ini diakibatkan luapan air dari wilayah dataran tinggi dikarenakan intensitas curah hujan yang ekstrem sehingga sarana irigasi dan drainase tidak punya kemampuan dan kapasitas untuk menyalurkan debit air yang demikian besar, di tambah curah hujan kemarin yang sangat deras, sehingga banjir besar tidak dapat terhindarkan, kami sangat membutuhkan bantuan dari siapa-pun, kami sangat membutuhkan makanan, pakaian, air bersih, tenda ataupun tempat tempat untuk kami tidur, kami pasrah kami terima kenyataan seperti ini,” katanya dengan nada sedih.

Gubernur NTB beserta Kapolda NTB Brigjen Umar Septono, Danrem 162 WB Kolonel Inf Farid Makruf, Bupati Dompu Drs H. Bambang M.Yasin yang juga turut meninjau langsung masyarakat yang terkena musibah banjir, telah bertemu langsung dengan masyarakat, sekaligus menyalurkan bantuan berupa makanan, obat-obatan, air bersih, terpal, maupun barang-barang kebutuhan lainnya.

Pada kesempatan yang sama gubernur NTB juga menyerahkan dana bantuan sebesar Rp 200 juta kepada para warga yang terdampak banjir bandang tersebut, dana bantuan langsung diserahkan dan diterima oleh Walikota Bima di aula kantor Walikota Bima.

Gubernur beserta Kapolda dan Danrem juga meninjau langsung kelokasi terparah akibat banjir bandang, tepatnya di Kelurahan Raba Dompu, Lara dan jembatan Kodo yang menghubungkan Kota Bima dan Kecamatan Sape di Kabupaten Bima yang kini terputus. Gubernur langsung menginstruksikan kepada Kepala Balai Jalan Nasional wilayah NTB, agar sesegera mungkin dibuatkan jembatan alternatif agar bisa di lalui kendaraan yang menghubungkan kedua wilayah dan juga memudahkan bantuan-bantuan yang masuk. (HMS/Rin)

Share and Enjoy

tags: , , , ,

Related For Gubernur NTB Tinjau Langsung Masyarakat Korban Banjir Bima