GOW GELAR UPACARA PERINGATAN HARI IBU KE-90

Friday, December 28th 2018. | BERITA
Peringatan Hari Ibu ke 90 oleh Gabungan Organisasi Wanita (GOW) pada Kamis (27/12) di Aula Pendopo Bupati Dompu (Foto/doc. Humas)

DOMPUKAB.GO.ID – Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Dompu melalui Gabungan Organisasi Wanita (GOW), Kamis (27/12/2018) menggelar kegiatan upacara peringatan Hari Ibu ke-90 tingkat Kabupaten Dompu.

Berlangsung di pendopo Bupati Dompu upacara dihadiri Anggota Forkopimda Dompu, Sekretaris Daerah (Sekda) Dompu H. Agus Bukhari, SH.M.Si, Para asisten dan Staf Ahli Bupati, Kepala OPD dan Kepala Bagian lingkup Sekretariat Daerah, Ketua Organisasi wanita beserta anggota, tokoh agama dan tokoh masyarakat Dompu.

Sekda Dompu H. Agus Bukhari, SH., M.Si, dalam pembacaan sambutan  Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI, menyampaikan, Hari Ibu Indonesia lahir dari pergerakan bangsa Indonesia. dalam pergerakan kebangsaan dan kemerdekaan, peran perempuan Indonesia menjadi bagian yang tidak dapat dipisahkan dalam perjuangan bangsa ini untuk meraih kemerdekaannya.

gow dompu

Pemotongan Tumpeng dalam momen PHI ke 90 Tingkat Kab. Dompu

Bagaimana keterlibatan perempuan, terbukti melalui kongres perempuan pertama tanggal 22 Desember 1928 di Yogyakarta yang telah mengukuhkan tekad dan semangat bersama untuk mendorong kemerdekaan Indonesia. Hakekatnya peringatan hari ibu (PHI) setiap tahunnya adalah mengingatkan seluruh bangsa Indonesia, terutama generasi muda akan makna dan arti hari ibu sebagai sebuah mementum kebangkitan bangsa, penggalangan rasa persatuan dan kesatuan serta gerak perjuangan kaum perempuan yang tidak dapat dipisahkan dari sejarah perjuangan bangsa Indonesia.

“Untuk itu, sebagai apresiasi atas gerakan yang bersejarah tersebut, PHI ditetapkan setiap tanggal 22 Desember sebagai Hari Nasional bukan hari libur,” ujar Sekda.

Mengakhiri sambutannya, Sekda menuampaikan harapan bahwa melalui PHI ke 90 Tahun 2018 ini dapat mendorong terciptanya kesetaraan perempuan dan  laki – laki dalam setiap aspek kehidupan. ”Semoga kegiatan ini mampu memberikan perubahan bagi kita semua,” harapnya.

suad

Sekretaris GOW, Ny. Miftahul Su’adah, ST, saat membacakan Sejarah Hari Ibu

Peringatan Hari Ibu ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Sekda dan didampingi oleh ketua GOW, Kadis PPPA, Kadis Perindag, Ketua Bhayangkari dan Ketua Persit Candrakirana.

Upacara yang melibatkan para Ibu sebagai petugas tersebut terdiri dari perwira upacara Ny. Roro Endang, Pembaca Naskah UUD 1945 Ny. Hj. Daryati Kustilawati, SE, M.Si, dan pembaca Sejarah Hari Ibu Ny. Miftahul Su’adah, ST yang juga menjabat sebagai sekretaris GOW Kabupaten Dompu. Upacara berlangsung khidmat dan berakhir pada pukul 10.15 WITA. (HUMAS)


Share and Enjoy

ntb dompu hut 60
tags: , , , ,

Related For GOW GELAR UPACARA PERINGATAN HARI IBU KE-90