Dompu Ikut Peringati Hari Anak Internasional Seluruh Satuan Pendidikan Belajar di Luar Kelas

Thursday, November 7th 2019. | BERITA

DOMPUKAB.GO.ID – Peringati Hari Anak Internasional 20 November 2019, Pemerintah Indonesia melalui Kementerian PPPA RI bekerjasama dengan Keluarga Peduli Pendidikan menggelar Sehari Belajar di Luar Kelas secara serentak di seluruh Indonesia pada hari ini. Kamis, (07/11/2019).

Memperingati Hari Anak Internasional

Kegiatan ini juga turut melibatkan Kemendikbud, Kemenag, Kemenkes, Kementerian LHK, Kantor Sekretariat Presiden, Badan Pengawasan Obat dan Makanan, Badan Nasional Penanggulangan Bencana, dan dinas yang menangani Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak baik di Provinsi maupun kabupaten/kota.

Di kabupaten Dompu, Dinas PPPA Kabupaten Dompu juga turut mengambil bagian dari peringatan Hari Anak Internasional kali ini. Kegiatan ini tidak hanya dilaksanakan di satu sekolah saja Melainkan seluruh satuan pendidikan mulai dari PAUD, TK, SD, SMP, dan SMA ikut serta dalam memperingati hari anak internasional kali ini. Dan dilakukan secara serentak yaitu pada pukul 07.00 WITA di sekolah masing-masing.

Adapun sekolah yang ikut dalam memperingati hari anak internasional ini terlebih dahulu melakukan pendaftaran secara online melalui aplikasi PenTas Anak yang dapat di unduh langsung di Playstore maupun APPStore.
Dari pantauan Tim Media pada Kabupaten Dompu tercatat sebanyak 46 Sekolah dan masing – masing sekolah memiliki program belajar di luar kelas yang berbeda-beda Seperti di TK pertiwi, membaca buku cerita, di SMAN 1 Dompu, melakukan simulasi evakuasi bencana gempa dalam gerak dan lagu, sedangkan SMAN 2 Dompu melakukan permainan tradisional seperti tapa gala, kelereng, dan lompat tali.

Kepala Dinas PPPA, Hj. Daryati Kustilawati, SE.,M.Si, yang secara langsung menyaksikan kegiatan Sehari Belajar di Luar Kelas di SMAN 1 Dompu menyampaikan “terima kasih untuk siswa – siswi yang hadir dan ikut aktif melakukan kegiatan Sehari Belajar di Luar Kelas hari ini, Program ini adalah program yang bagus Kelas ini akan segera dikirim ke London dan akan ditonton oleh ribuan orang.”

“lebih lanjut beliau menyampaikan bahwa kegiatan ini tidak hanya akan dilakukan pada hari ini saja melainkan akan terus berlanjut nantinya.” harapnya {TM Kominfo}

ntb dompu hut 60
tags: , , , , ,

Related For Dompu Ikut Peringati Hari Anak Internasional Seluruh Satuan Pendidikan Belajar di Luar Kelas