Doa Pergantian Tahun, Bupati Dompu: Terima Kasih dan Mari Tetap Bersyukur

Tuesday, January 1st 2019. | BERITA, KEAGAMAAN, SOSIAL dan KEPENDUDUKAN
h bambang pada malam tahun baru 2019
Bupati Dompu H. Bambang M. Yasin, pada pengajian malam pergantian tahun baru 2019 bertempat di pendopo bupati pada Senin malam (31/12/2018) (Foto : Doc Humas)

DOMPUKAB.GO.ID – Menyambut pergantian tahun 2018 ke tahun baru 2019, Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Dompu, Senin malam (31/12/2018) menggelar do’a dan majelis pengajian

Kegiatan yang berlangsung di Pandopo Bupati, dihadiri langsung Bupati Dompu Drs. H. Bambang M. Yasin dan bertindak selaku penceramah Ustad Muhammad Fadhil. Tampak hadir dalam kegiatan tersebut jajaran Pemerintah Kabupaten Dompu beserta undangan, serta masyarakat Dompu lainnya.

Ustadz Muhammad Fadhil, melalui tausiahnya menyampaikan,  adalah banyak dari kaum terdahulu, dibinasakan Allah SWT, hal itu karena dosa dan kemaksiatan mereka kepada Allah SWT dan hendaknya apa yang terjadi pada kaum tersebut dapat menjadi pelajaran bagi kita semua.

“Kita dapat menyaksikan dari berbagai kejadian yang ada, betapa saudara-saudara kita diberbagai daerah, ditimpa dengan berbagai macam ujian dan cobaan, ada gempa bumi, gelombang tinggi dan lain sebagainya. Untuk itu, hendaknya kita didaerah ini dapat berintrospeksi diri, sehingga Allah SWT, selalu memberikan rahmatNya,” tuturnya.

“Jika Allah ingin menimpakan azab itu setimpal dengan besarnya kemaksiatan yang dilakukan manusia, maka sungguh hancur dan luluh lantaklah dunia ini, ini bukti betapa Allah Maha Rahman dan Maha Rahim” urainya.

“Bahwa taman syurga yang ada di muka bumi ini adalah majelis pengajian yang di dalamnya menyebut dan mengingat Allah SWT serta menyebutkan nama Rasulullah, semoga sepulang kita dari tempat ini, bangunnya kita dari tempat ini, seluruh dosa kita diampuni oleh Allah SWT”, ungkap ustad Fadhil.

ustad fafhil dompu
Ustad Muhammad Fadhil dalam tausiah malam pergantian tahun baru 2019, di pendopo bupati Dompu

Sebelumnya Bupati menyampaikan, bahwa dalam kegiatan ini mengajak untuk bersama – sama mendoakan agar Kabupaten Dompu di tahun depan (2019) tetap mendapat limpahan berkah dari Allah SWT.

“Mari kita mendoakan agar daerah kita, selalu mendapat perlindungan dari Allah SWT. Bila daerah dan masyarakat kita, terus mendapat perlindungan dari-Nya, maka semua aktivitas penting yang sudah direncanakan, akan dapat berjalan secara baik dan sukses,” ungkap Bupati.

Kembali mengingatkan bahwa sebagai hamba-hamba Allah SWT yang beriman dan bertakwa, hendaknya kita selalu mengingat Allah SWT dan terus bersyukur atas segala nikmat yang dilimpahkan kepada diri dan daerah ini.

“Bila ada salah dan khilaf segeralah bertaubat, karena sesungguhnya Allah SWT, akan mengampuni semua dosa dan kesalahan manusia, dan barang siapa yang kufur atas nikmat-Nya, maka tunggulah sesungguhnya balasan-Nya, sangat pedih”, urai Bupati

Acara yang di gelar malam tersebut yang juga dimaksudkan sebagai tindak lanjut atas himbauan dan arahan yang telah di siarkan pada masyarakat luas agar mengisi malam pergantian tahun dengan hal-hal positif sehingga semua dapat melalui malam pergantian tahun baru 2019 tersebut dengan tetap dalam suasana nyaman dan baik.

“Malam pengajian ini kita maksudkan untuk mengajak masyarakat luas tetap mawas diri dan melakukan kegiatan-kegiatan positif dalam mengisi malam pergantian tahun baru 2019, serta agar masyarakat tetap dalam kondisi aman dan tenteram, dengan terus saling mendoakan selain dari mengantar tahun 2018 dan menyambut tahun 2019 “, tuturnya.

“Pengajian kita ini juga murni sebagai perwujudan toleransi kita atas musibah yang menimpa saudara-saudara kita di daerah lain, sembari kita sama-sama mendokan agar pulihnya kondisi dari apa yang telah menimpa”, sambung Bupati.

Pada uraian selanjutnya, Bupati menyampaikan ucapan terima kasih pada seluruh jajarannnya serta forkopimda dan berbagai elemen masyarakat lainnya yang telah mendukung proses pembangunan selama ini dan khususnya pada tahun 2018.

“Mudah-mudahan sinergi kita kembali dapat kita tingkatkan karena tugas kita yang menunggu masih banyak, dan terima kasih tak terhingga atas partisipasi dan dukungan dalam pembangunan di daerah Dompu yang sama-sama kita cintai ini sepanjang tahun 2018 ”, pungkas Bupati.   (HUMAS)

Share and Enjoy

ntb dompu hut 60
tags: , , ,

Related For Doa Pergantian Tahun, Bupati Dompu: Terima Kasih dan Mari Tetap Bersyukur