DINAS P3A ADAKAN SEMINAR ANAK

Monday, May 8th 2017. | BERITA
Seminar-Forum-Anak

Asisten Pemerintahan dan Aparatur membuka kegiatan seminar anak (foto/Humas Dompu)

DOMPUKAB.GO.ID – Temu dan Forum Anak Dompu merupakan acara tahunan yang diselenggarakan Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Acara ini adalah wadah mempertemukan anak-anak Dompu dari berbagai latar belakang dan asal untuk melakukan diskusi isu-isu anak kekinian dan menyusun solusi terbaik yang akan dilaskanakan.

Kegiatan dilaksanakan di Gedung PKK dihadiri Asisten Pemerintahan dan Aparatur, para Narasumber dan Fasilitator. Sabtu, (06/5/2017)

Hj. Daryati Kustilawati selaku Sekretaris Dinas PP dan PA dalam laporannya mengatakan bahwa tujuan dari kegiatan ini adalah bagaimana anak-anak ini bisa difasilitasi dalam forum seperti ini guna membahas isu-isu kekinian dan tindakan apa yang diambil dalam menanggapi isu tersebut. ujarnya

Daryati juga menambahkan bahwa hasil diskusi suara anak Dompu yang telah direkomendasikan akan disampaikan kepada pemangku kebijakakan Kabupaten Dompu dan Provinsi NTB. ungkapnya

Bupati Dompu yang diwakili H. Sudirman selaku Asisten Pemerintahan dan Apartur sekaligus membuka kegiatan tersebut menyatakan bahwa terjadinya kenakalan remaja adalah kurangnya perhatian dan pengawasan dari orang tua. Kurangnya pemahaman ajaran agama, salah pergaulan, dan pengaruh lingkungan yang tidak baik “hal seperti inilah yang dapat memicu terjadinnya kenakalan remaja saat sekarang” . Ungkapnya

Pada kesempatan yang sama H. Sudirman mengapresiasikan tema yang diambil yaitu ”Memperkuat Kapasitas Anak Sebagai Parlementer Anak Guna Mempercepat Tercapainya Cita-Cita Daerah Nggahi Rawi Pahu Yang Terdepan” tema ini memberikan motivasi sekaligus untuk membangun jati diri anak-anak kita sebagai calon generasi bangsa. karena itu saya berharap semua peserta dapat mengikuti kegiatan ini dengan sebaik-baiknya, dan kepada para nara sumber saya menyampaikan ucapan terima kasih sekaligus penghargaan yang tinggi atas peran Bapak dan Ibu pada kegiatan ini.

Usai acara pembukaan dilanjutkan denga seminar anak yang diisi oleh H. Mulyadin, AMK dan dan Siti Aminah, S.Sos, kegiatan seminar tersebut dikuti 69 anak dari SMAN 1 Hu’u, SMAN 1 Pajo, SMA IT AL-Kautsar, SMAN 1 Dompu, SMAN 2 Dompu, SMAN 3 Dompu, SMKN 1 Dompu, SMPN 1 Dompu, SMPN 2 Dompu, SMPN 4 Dompu, SMAN 1 Woja, MAN Dompu, SMKN 1 Woja, SMPN 1 Woja, SMNP 2 Woja, SMAN 1 Manggelewa, SMPN 1 Manggelewa, SMPN 7 Manggelewa, SMAN 1 Kempo, SMPN 1 Kempo dan Forum Anak Dompu.

Seminar tersebut membahas tiga pokok yaitu memberikan pemahaman tentang hak-hak anak, memberikan penjelasan bahaya tentang Narkotika, Psikotropika dan Zat Adiktif (NAPZA) dan memberikan pemahaman tentang Pendewasaan Usia Perkawinan.

Kegiatan dimulai pukul 09.00 WITA dan selesai pukul 12.30 WITA, berdasarkan pantaun Humas kegiatan berjalan lancar. (HUMAS)

Share and Enjoy

tags: , , , ,

Related For DINAS P3A ADAKAN SEMINAR ANAK