DI HARI LIBUR, BUPATI TETAP BEKERJA

Wednesday, March 29th 2017. | BERITA

Bupati pose diatas tumpukan biji jagung hasil pemipilan dan diskusi di lokasi FPT 2017. (foto:humasdompu)

DOMPUKAB.GO.ID – Dalam kalender Nasional, Selasa (28/3/2017) merupakan hari perayaan Nyepi bagi Umat Hindu. Pada hari tersebut, seluruh pegawai negeri maupun BUMN dan BUMS libur dari segala aktifisnya. Namun, hari libur saat ini sepertinya tidak berlaku bagi Bupati Dompu Drs. H. Bambang M. Yasin.

Pasalnya, di hari dimana seharusnya dijadikan waktu rehat sejenak dari aktifitas kepemerintahan. Dijadikannya kesempatan untuk tetap bekerja dengan meninjau lokasi pusat kegiatan Festival Pesona Tambora 2017 yang merupakan hajatan ke 202 tahun meletusnya Gunung Tambora yang pernah merubah iklim di dunia tersebut.

Lokasi persiapan FPT yang bertempat di padang savana Doro Ncanga Desa Sori Tatanga Kecamatan Pekat Kabupaten Dompu di tinjau Bupati bersama pimpinan Satuan Kerja Pemerintah Daerah (SKPD), seperti Kadis Pekerjaan Umum (PU), Perhubungan, Kebudayaan dan Pariwisata, Kesehatan, Peternakan serta Kapolsek dan Camat Pekat.

Peninjauan lokasi tersebut bertujuan untuk memastikan pelaksanaan pada puncak kegiatan FPT dapat berjalan dengan lancar dan sukses.

Dari pantauan langsung Tim Humas Dompu di lokasi, Bupati melakukan briefing (pengarahan) kepada pimpinan SKPD untuk memperhatikan secara detail seluruh sarana dan prasarana pendukung maupun lokasi tenda utama, perkampungan masyarakat, rekayasa lalu lintas, toilet/wc, air bersih, parkir dan hal lainnya.

Di tempat tersebut, Bupati juga minta secara khusus Kepala Dinas PU Ir. Abdul Muis, M.Si untuk membuat desain/layout lokasi sebagai pedoman penempatan dan pusat-pusat beberapa item kegiatan. “Insa Allah, kegiatan FPT akan berlangsung meriah dan diharapkan dukungan semua pihak agar kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar dan sukses,” ungkap Bupati.

Sebelumnya, dalam perjalanan menuju lokasi pusat FPT. Bupati bersama rombongan menyempatkan diri untuk menyapa para petani jagung yang sedang melakukan pemipilan/giling jagung yang bertujuan untuk memotifasi warga agar tetap bersemangat melaksanakan aktivitas dalam membangun kesejahteraan ekonomi melalui program PIJAR bidang penanaman jagung. “Insa Allah, kalau kita terus bekerja dan bekerja, maka kesejahteraan ekonomi warga dapat diwujudkan,” ucap Bupati.

Disana dengan semangat, Bupati melihat secara langsung proses pinggilingan jagung dan melakukan sesi foto di atas tumpukan butiran biji jagung. (HUMAS)

Share and Enjoy

tags: , , , , , , , , ,

Related For DI HARI LIBUR, BUPATI TETAP BEKERJA