BUPATI TAMPIL JADI IRUP PADA UPACARA PEMBUKAAN TMMD 2017

Tuesday, July 4th 2017. | BERITA
TMMD 2017

Pelaksanaan Upacara Pembukaan TMMD di Lapangan Bola Desa Calabai Kecamatan Pekat. (foto:humasdompu)

DOMPUKAB.GO.ID – Tentara Nasional Indonesia terus berkontribusi dalam membangun kesejahteraan rakyat di seluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKR). Begitu juga di Kabupaten Dompu, TNI menempati garis depan dalam mendukung pembangunan daerah yang bermottokan ‘Bumi Nggahi Rawi Pahu’ melalui Programnya TMMD (TNI Manunggal Mambangun Desa) yang di pusatkan di Wilayah Koramil Pekat.

Pada upacara pembukaan pelaksanaannya, Bupati Dompu Drs. H. Bambang M. Yasin tampil menjadi Inspektur Upacara yang dihadiri Ketua DPRD, Kapolres, Ketua Pengadilan Negeri, Ketua Pengadilan Agama, Kejari, Kepala Badan/Dinas, Muspika Kecamatan Pekat, Toga/Toma, Tokoh Pemuda, Organisasi Wanita, anggota Pol Air, Pol. PP, Rescue, Polhut dan Pelajar, di lapangan Sepak Bola Desa Calabai, Selasa (4/7/2017).

Melalui sambutannya, Bupati menyampaikan rasa bangga dan ucapan terima kasih yang tulus atas kerja TNI, Polri, Pol.PP, BPBD dalam upaya meningkatkan kesejahteraan dan kehidupan masyarakat, terutama meningkatkan rasa persatuan dan kesatuan serta mendorong dan meningkatkan keterpaduan penyelenggaraan pembangunan, yaitu dalam mewujudkan pembangunan fisik dan non fisik melalui partisipasi dan swadaya gotong royong.

“Atas segala karya dan kerja nyata dalam membantu pemerintah menstabilkan harga gabah, jagung dan komoditi lainnya, saya ucapkan terima kasih dan penghargaan yang setulus-tulusnya,” ungkap Bupati.

Kepada seluruh warga Kecamatan Pekat, diharapkan untuk dapat ikut ambil bagian secara aktif dalam kegiatan TMMD agar bermanfaat bagi kepentingan pembangunan masyarakat luas dalam upaya membangun daerah, bangsa dan negara. “Kegiatan ini perlu terus kita dukung agar memberikan kemudahan bagi masyarakat, seperti peningkatan jalan usaha tani, fasilitas ibadah dan lainya,” kata Bupati.

Kepada para orang tua, HBY mengajak agar dapat menjaga dan mengawasi pergaulan anak-anak agar terhindar dari penyalahgunaan Narkoba dan Tramadol. “Awasi pergaulan mereka, sehingga dapat tumbuh dengan baik sebagai generasi bangsa dan negara yang berprestasi,” ajaknya.

Sebelumnya, Dandim 1614 Dompu menyampaikan, kegiatan TMMD didukung penuh Pemerintah Daerah melalui APBD dan Pemerintah Atasan. “Secara garis besar akan dilakukan kegiatan fisik dengan melakukan pembangunan dan rehab tempat ibadah di 12 Desa, serta melakukan pembukaan jalan,” jelasnya.

Sedangkan untuk kegiatan non fisik akan dilakukan penyuluhan tentang Bela Negara, Wasbang, Kamtibmas, KB/Kesehatan, Pertanian dan penyuluhan tentang pertahanan. “Kami mengharapkan agar masyarakat ikut serta dalam menyukseskan kegiatan ini,” ajaknya.

Usai pelaksaan upacara, pembukaan TMMD ditandai dengan pemukulan Gong oleh Bupati dan Forkopimda dan dirangkaikan dengan pemasangan KB Gratis dan Sunatan Massal yang dilanjutkan dengan peninjauan di beberapa titik kegiatan. HUMAS

Share and Enjoy

tags: , , , ,

Related For BUPATI TAMPIL JADI IRUP PADA UPACARA PEMBUKAAN TMMD 2017