BUPATI SAMBUT PELARI LINTAS SUMBAWA 320 K

Saturday, April 8th 2017. | BERITA, FESTIVAL PESONA TAMBORA 2017
bupati dan pelari

Bupati bersama sang jawara pada Lomba lari Lintas Sumbawa 320 K yang bertajuk Tambora Challenge. (foto:humasdompu)

DOMPUKAB.GO.ID – Setelah dilepas secara resmi Bupati Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) DR. Ir. W. Musyafirin pada hari Rabu lalu (5/4/2017). Peserta yang mengikuti Lomba lari Lintas Sumbawa 320 K, disambut oleh Bupati Dompu Drs. H. Bambang M. Yasin di garis finis Tambora Challenge, Sabtu (8/4/2017).

Lomba lari yang digelar Media Kompas tersebut merupakan bagian dalam memeriahkan Festival Pesona Tambora 2017 yang diadakan Pemerintah Pusat melalui Kementerian Pariwisata Republik Indonesia yang bertujuan untuk mempromosikan Pesona Lombok Sumbawa 2017.

Usai menyambut kedatangan para pelari, Bupati Drs. H. Bambang M. Yasin mengucapkan terimakasih kepada Media Kompas yang selama tiga tahun terus mempromosian Gunung Tambora yang identik dengan Kabupaten Dompu, sehingga daerah yang bermotokan Bumi Nggahi Rawi Pahu (satu kata dengan perbuatan, red) menjadi terkenal baik secara Nasional maupun Internasional, sehingga memberi dampak positif pada pembangunan kesejahteraan rakyat.

“Kami tetap berharap, Kompas menjadi terdepan untuk memberitakan pesona tambora, khususnya Pulau Subawa dan NTB dan mudah-mudahan tahun depan ada hal baru yang ditampilkan,” ungkap H. Bambang.

Kepada para peserta, juga diucapkan terimakasih atas partisipasi mengikuti lomba lari 320 K. “Semoga tahun depan bisa kembali ikut memeriahkan FPT,” kata Bupati yang dilanjutkan akan memindahkan garis finis di Pulau Satonda.

Di Pulau Satonda, kata Bupati juga memiliki pesona yang tidak kalah indah dengan Gunung Tambora, karena disana terdapat pulau yang ditengah-tengahnya memiliki danau air dengan kadar asin yang tinggi. “Di danau itu (Satonda, red), kita bisa terapung tanpa pelampung dan hanya ada dua di Dunia, yakni di Negara Yordania dan Kabupaten Dompu,” katanya.

Direncanakan, Pulau Satonda juga akan dijadikan salah satu destinasi tujuan wisata Dunia bersama Gunung Tambora.

Usai menyampaikan sambutannya, Bupati, Ketua Pengadilan Dompu, Asisten II Setda Dompu dan sejumlah Kepala Dinas Instansi berkesempatan menyerahkan hadiah kepada para juara sekaligus melakukan sesi foto bersama. (HUMAS)

Share and Enjoy

tags: , , ,

Related For BUPATI SAMBUT PELARI LINTAS SUMBAWA 320 K