BUPATI PIMPIN RAPAT PERSIAPAN IDUL FITRI 1438 H / 2017 M

Wednesday, June 21st 2017. | BERITA
MASJID RAYA BAITURRAHMAN DOMPU

MASJID RAYA BAITURRAHMAN DOMPU

DOMPUKAB.GO.ID – Rabu (21/6/2017), Bupati Dompu Drs. H. Bambang M. Yasin memimpin rapat pemantapan persiapan pelaksanaan malam Takbir keliling dan Solat Idul Fitri 1438 H tahun 2017 M.

Rapat tersebut dihadiri Kepala Kementerian Agama Dompu, Unsur TNI/Polri, Pengadilan Negeri Dompu, Kepala Dinas/Instansi Lingkup Pemda Dompu.

Dalam pertemuan rapat ini dibicarakan susunan perangkat petugas yang akan melaksanakan rangkaian kegiatan pelaksanaan idul fitri 1438 H dimulai dari Takbiran hingga shalat idul fitri.

Pada kesempan tersebut, Bupati mengatakan, pemantapan persiapan ini dilakukan agar pada saat pelaksanaan takbiran dan shalat idul fitri dapat berjalan dengan baik dibandingkan tahun sebelumnya.

Dari hasil rapat juga direncanakan bahwa shalat idul fitri akan dilaksanakan dilapangan Beringin Pemda Dompu yang dimulai pada pukul 07.00 Wita dan yang akan bertindak selaku imam yakni Usman H. Abdulhamid, sedangkan Khotib Ust. Muhammad Fadil Bin Abdullah Ba’agil.

Dalam menunjang kelancaran dan kekhusukan para jamah saat melaksanakan shalat idul fitri, pemerintah daerah akan menyediakan beberapa fasilitas pendukung seperti WC dan tempat pengambilan air wudhu darurat di tiga titik yakni di Taman Kota, di pintu masuk sebelah Selatan dan di depan Kantor Pengadilan Negeri Dompu.

Sedangkan untuk tanggal dan waktu pelaksanaan sholat idul fitri 1438 H, pemerintah daerah akan menunggu keputusan hasil rapat Isbat pada tanggal 24 Juni 2017 sekitar pukul 17.00 Wiba dari Kementerian Agama Republik Indonesia.

“Walau Muhammadiyah sudah menetapkan 1 Syawal tanggal 25 Juni 2017. Tapi, kita tetap harus menunggu pengumuman dari Menteri Agama RI. Namun, mudah-mudahan hasilnya sama, baik saat mengawali dan sama mengakhiri,” kata Bupati.

Sebelum mengakhiri rapat tersebut, Bupati kembali mengingatkan agar pelaksanaan takbiran dan shalat idul fitri dapat berjalan dengan baik, diharapkan adanya rasa tanggungjawab bersama, khususnya dari pihak Polres, TNI, Sat.Pol.PP dan Dinas Perhubungan baik dalam penataan parkir yang tertib pada pelaksanaan shalat idul fitri maupun melakukan pengamanan pada titik rawan pada saat pelaksanaan takbir keliling dengan tetap menghormati ketertiban jalan raya. “Semoga pelaksanaan malam takbir dan shalat idul fitri tahun ini akan lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya,” harap HBY.

Untuk malam takbir keliling hanya akan diikuti mobil hias dengan rute mengambil posisi star dari Pendopo Bupati menuju taman kota – Polres Dompu – RSUD Dompu – belok kanan Bank BNI menuju Toko Taufik – belok kiri menuju toko adam – Masjid Raya – Kel. Karijawa, Simpasai, Kandai Dua, Monta Baru – Belok Kanan Jembatan Rasa Nggaro – lurus menuju nangka tiga – menuju perempatan jalan abubakar – belok kanan menuju SPBU Kandai Dua – Terminal Ginte – PDAM – PU – belok kanan menuju lampu merah Sawete dan lurus cabang Kodim 1614 Dompu – Kantor DPRD – Taman Kota dan Finis di Pendopo. (HUMAS)

Share and Enjoy

tags: , , ,

Related For BUPATI PIMPIN RAPAT PERSIAPAN IDUL FITRI 1438 H / 2017 M