BUPATI HADIRI MILAD SMA 2 DOMPU

Tuesday, January 29th 2019. | BERITA

DOMPUKAB.GO.ID – Sebagai bentuk keperdulian dalam menunjang kemajuan pendidikan di Bumi Nggahi Rawi Pahu. Bupati Dompu beserta jajaran Lingkup Pemerintah Kabupaten Dompu memeriahkan Milad SMA 2 Dompu ke 14 Tahun, Selasa (29/01/2019).

Pada kesempatan tersebut, Bupati Dompu Drs. H. Bambang M. Yasin mengajak kepada seluruh pendidik untuk dapat menciptakan generasi masa depan bangsa yang terbaik dan siswa dituntun untuk belajar dengan giat. “Siswa adalah pemilik masa depan dan tugas kalian belajar sedangkan tugas guru membentuk masa depan siswa itu,” kata Bupati.
Bupati menambahkan, selain memiliki ilmu pengetahuan, siswa harus memiliki penampilan yang rapi bersih dan pandangannya harus lurus menatap masa depan yang cerah.

Bupati beserta pejabat Lingkup Pemda Dompu tengah menyaksikan atraksi anak-anak Pramuka saat MILAT ke 14 SMA 2 Dompu, Selasa (29/1/2019).
Bupati beserta pejabat Lingkup Pemda Dompu tengah menyaksikan atraksi anak-anak Pramuka saat MILAT ke 14 SMA 2 Dompu, Selasa (29/1/2019).

Oleh karena itu, siswa harus giat belajar tentang ilmu pengetahuan dan karakter, respek terhadap hal-hal yang positif dan memiliki sopan santun. “Guru juga harus memiliki kelakukan dan prilaku yang bisa diteladani oleh anak-anak, karena kalau kita ingin dihormati dan dihargai, maka kita harus berusaha untuk menghormati dan menghargai orang lain termasuk anak-anak kita,” ungkap Bupati.

Guru yang memiliki posisi yang sangat penting dan strategi dalam pengembangan potensi yang dimiliki peserta didik, diharapkan dapat menanamkan nilai-nilai dasar yang luhur kepada siswa. “Kami menginginkan anak-anak yang inspiratif dan bersemangat mengejar cita-citanya,” ucap Bupati.

Diakhir sambutannya, Bupati menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh jajaran pendidikan di SMA 2 Dompu yang telah mampu membentuk karakter yang baik pada siswa, lantaran tidak ada tindakan negatif yang dilakukan para siswa selama ini.

Sementara itu, Kepala UPTD Layanan Dikmen Dikpora Kabupaten Dompu Provinsi Nusa Tenggara Barat Ahmad Taufik, S.Pd, M.Pd berharap siswa SMA 2 Dompu Paripurna dan menjadi generasi pemimpin bangsa. “Saya melihat masa depan ada di sekolah ini, karena ada kemajuan dan bisa bersaing dengan sekolah-sekolah lain,” pujinya.

Lanjutnya, SMAN 2 Dompu juga menjadi satu-satunya sekolah yang menyelenggarakan ujian sekolah berbasis komputer. “Saya sangat optimis, kedepan sekolah ini akan menjadi pioner bagi sekolah lain dalam berbagai hal,” tutupnya sembari menyampaikan selamat Milad ke 14 tahun.

Sebelumnya, Drs. Nuryadi Kepala SMAN 2 Dompu menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan kepada Bupati, pemerintah daerah dan seluruh jajaran terkait yang telah ikut berpartisipasi memajukan mutu pendidikan di Kabupaten Dompu, khususnya di sekolah yang dipimpinnya.

Pada hari jadi sekolah yang ke 14 tahun ini, pihaknya mengambil tema ‘Maju Bersama Hebat Semua’ bertujuan agar dapat memupuk kepercayaan diri keluarga besar SMA 2 Dompu agar dapat meningkatkan mutu, kedisiplinan, karakter, kepercayaan diri dan profesionalitas yang tinggi.

Dari pantauan, kegiatan tersebut dimeriahkan berbagai atraksi keterampilan siswa/siswi dan diakhir dengan pembangian hadiah berbagai Lomba. HUMAS

ntb dompu hut 60

Related For BUPATI HADIRI MILAD SMA 2 DOMPU