BUPATI DOMPU PIMPIN UPACARA HARI LAHIR PANCASILA

Sunday, June 3rd 2018. | BERITA
upacara Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2018

Tampak Bupati Dompu, H. Bambang M. Yasin memimpin pelaksanaan Upacara Hari Lahir Pancasila di Lapangan Paruga Parenta Bumi Nggahi Rawi Pahu, Sabtu (1/6/2018)

DOMPUKAB.GO.ID – Bupati Dompu, H. Bambang M. Yasin memimpin upacara peringatan Hari Lahir Pancasila yang  jatuh pada tanggal 1 Juni 2018 yang di gelar di Lapangan Paruga Parenta Dana Nggahi Rawi Pahu, Jum’at (1/6/2018)

Dalam upacara tersebut, HBY sapaan akrab Bupati Dompu, membacakan sambutan Presiden Joko Widodo yang mengingatkan kembali tentang ideologi Pancasila yang telah tumbuh dan bertahan selama 73 tahun di tanah air tercinta Republik Indonesia.

‘Pancasila sudah menjadi pemandu bagnsa Indonesia. Selama 73 tahun, pancasila sudah bertahan dan tumbuh di tengah deru ombak ideologi-ideologi lain yang berusaha menggesernya. Insya allah, sampai akhir jaman, pancasila akan terus mengalir di denyut nadi seluruh rakyat Indonesia” tegasnya.

Joko Widodo dalam sambutannya melalui HBY mengingatkan bahwa lahirnya Pancasila merupakan berkah yang diberikan Tuhan YME melalui perenungan, pergulatan, pemikiran dan kejernihan para leluhur kita dan pertama kali diuraikan oleh Bung Karno pada 1 Juni 1945

Meskipun dilaksanakan pada Bulan Ramadhan, upacara berlangsung khidmat dan penuh semangat. Selamat Hari Lahir Pancasila, Kita Bersatu, Kita Berbagi, Kita Berprestasi!. (HUMAS)

Share and Enjoy

tags: , , , , , ,

Related For BUPATI DOMPU PIMPIN UPACARA HARI LAHIR PANCASILA