BUPATI DOMPU PAPARKAN KISAH SUKSES TERPIJAR DALAM “ECONOMIC LEADERSHIP FOR REGIONAL GOVERNMENT LEADER”

Thursday, October 31st 2019. | BERITA
Economic Leadership For Regional Government Leader tahun 2019
Bupati Dompu H. Bambang M. Yasin dalam penyampaian materi pada Economic Leadership For Regional Government Leader tahun 2019, Jakarta (31/10/2019)

DOMPUKAB.GO.ID – Hadir dalam Economic Leadership For Regional Government Leader tahun 2019 yang pelaksanaannya telah memasuki angkatan ke-V, Bupati Dompu H. Bambang M. Yasin di daulat menjadi salah satu pemateri dalam event tersebut.

Sebagaimana kita ketahui Economic Leadership for Regional Government Leaders adalah salah satu Flagship Program atau program unggulan yang diselenggarakan oleh Bank Indonesia Institute dengan maksud sebagai pembelajaran bagi eksekutif pemerintah dan legislatif daerah dalam rangka meningkatkan pemahaman terhadap isu-isu terkini, tantangan nasional dan global juga menciptakan sumber pertumbuhan ekonomi yang baru dan merupakan program pembekalan serta pengembangan kepemimpinan melalui kurikulum yang inovatif dan bersifat transformatif.

h bambang dompu forum
Bupati Dompu H. Bambang M. Yasin (tengah) dalam dialog pada Economic Leadership For Regional Government Leader tahun 2019 Jakarta,(31/10/2019)

Berlangsung selama tiga hari di Jakarta dari 30 Oktober sampai 1 Nopember 2019 bertempat di Kampus Utama Bank Indonesia Institute, dihadiri wali kota dan wakil wali kota, bupati dan wakil bupati, dewan perwakilan rakyat daerah dan kepala kantor perwakilan Bank Indonesia dari berbagai daerah.

Pada hari ke 2 (dua) penyelenggaraan program (31/10/2019), Bupati Dompu H. Bambang M. Yasin mendapatkan kesempatan untuk menyajikan materi terkait keberhasilan Program TERPIJAR khususnya Jagung sebagai program utama dan menjadi sebuah konsep dalam membangun kesejahteraan masyarakat Kabupaten Dompu, Bumi Nggahi Rawi Pahu.

Materi yang ber-judul, TERPIJAR – Inovasi Untuk Kesejahteraan Masyarakat Kabupaten Dompu, HBY memaparkan berbagai terobosan Program TERPIJAR khususnya Jagung dari sisi formulasi kebijakan hingga hal-hal yang telah diimplementasikan dengan konteks utama yaitu mensejahterakan masyarakat Bumi Nggahi Rawi Pahu.

  Bupati Dompu H. Bambang M. Yasin (tiga dari kiri) dsaat sesi foto bersama usai pemaparan pada  Economic Leadership For Regional Government Leader tahun 2019  Jakarta,(31/10/2019)
Bupati Dompu H. Bambang M. Yasin (tiga dari kiri) saat sesi foto bersama usai pemaparan pada Economic Leadership For Regional Government Leader tahun 2019 Jakarta,(31/10/2019)

Terkait kehadirannya dalam Economic Leadership for Regional Government Leaders ini, HBY menyampaikan “alhamdulillah kita tidak hanya hadir sebagai peserta, saya juga diberi kesempatan khusus untuk sharing ataupun berbagi pengalaman atas pencapaian kita di kabupaten Dompu pada peserta lain,” ungkap HBY saat dikonfirmasi Tim Media melalui mobilephone.

“ini menandakan bahwa fihak Bank Indonesia Institute khususnya, sangat mengapresiasi berbagai pencapaian kita di Kabupaten Dompu, sehingga layak untuk dipaparkan dan menjadi bahan pengetahuan bersama seluruh peserta”, pungkasnya. (TM Kominfo)

ntb dompu hut 60
tags:

Related For BUPATI DOMPU PAPARKAN KISAH SUKSES TERPIJAR DALAM “ECONOMIC LEADERSHIP FOR REGIONAL GOVERNMENT LEADER”