Bupati Dompu Melepas Secara Resmi Jamaah Calon Haji (JCH) Kabupaten Dompu.

Tuesday, July 2nd 2019. | BERITA

Kominfo Dompu-Bupati Dompu melakukan acara pelepasan jemaah calon haji Kabupaten Dompu Tahun 1440 H / 2019 M, Senin, 1/07/2019 di Aula Pendopo Bupati Dompu.

Turut hadir dalam acara tersebut jajaran Forkompinda Dompu, Ketua DPRD, Kepala Kankemenag Kab Dompu, Kepala OPD, Ketua MUI Kabupaten Dompu dan 113 orang JCH yang tergabung Kloter 8 bersama JCH Kabupaten Bima, Kota Bima dan Kabupaten Sumbawa dengan Jumlah Keseluruhan 554 orang.

Hal ini senada dengan penyampaian Kepala Kantor Kementrian Agama Kabupaten Dompu, Drs. H. Syamsu Ilyas, S.Ag pada acara Pelepasan JCH Kabupaten Dompu yang dihadiri oleh seluruh JCH dan pejabat lingkup Pemkab Dompu.


“Para JCH akan berangkat pada Minggu Pagi, tanggal 14 masuk asrama, tanggal 15 dari BIL menuju Madinah” jelasnya.

Bupati Dompu, H. Bambang M. Yasin dalam sambutannya banyak menyampaikan pengalaman dan tips bagi para JCH ketika berada di tanah suci nanti.

sesampainya di tanah Makkah hal pertama yang harus dilakukan adalah berpasrah diri kepada Allah SWT, memperbanyak ibadah, jaga kesehatan dengan selalu mengkonsumsi makanan sehat dan bergizi” urainya.

Selain itu, HBY menambahkan JCH juga harus mematuhi segala peraturan yang ada. Jemaah harus mengikuti petunjuk dan arahan dari Ketua Regu (karu), Ketua Rombongan (Karom), Ketua Kloter, serta petugas haji. Mengingat peraturan dibuat untuk kemaslahatan bersama.

Di akhir sambutannya, HBY berharap para jama’ah selalu dalam kondisi sehat mulai dari keberangkatan sampai kembali ke tanah air dan memperoleh predikat haji mabrur.

ntb dompu hut 60

Related For Bupati Dompu Melepas Secara Resmi Jamaah Calon Haji (JCH) Kabupaten Dompu.