Bupati Dompu Melepas 105 Jama’ah Calon Haji Kabupaten Dompu

Friday, August 19th 2016. | BERITA

pelepasan jamaah haji dompu 2016

DOMPUKAB.GO.ID – Bupati Dompu H. Bambang M. Yasin didampingi Wakil Bupati Dompu, Anggota FKPD Dompu, Kepala SKPD Dompu menghadiri Acara Pelepasan Jama’ah Calon Haji Kabupaten Dompu, yang dilaksanakan di Masjid Raya Baiturrahman Dompu, Acara tersebut diawali dengan Sholat Jum’at berjamaah, selesai Sholat Jum’at Acara Peleasan Jama’ah Haji dilaksankan.

Pada kesempatan tersebut Kepala Kementrian Agama Kabupaten Dompu yang diwakili oleh Kasi Haji Drs. H. Hisam H.M. Natsir menyampaikan bahwa seluruh Jamaah Calon Haji Kabupaten Dompu telah dibina dan dibimbing dan dilatih tentang Manasik Haji.

Adapun jumlah Jamaah Calon Haji Kabupaten Dompu tahun ini sebanyak 105 orang dengan rincian, Laki-laki 45 orang, Perempuan 58 orang, satu orang meninggal dunia An. Salman Nawi dari Kecamtan Pekat jadi jumlahnya sekarang menjadi 104 orang.  Jamaah Calon Haji Kabupaten Dompu 104 orang ini akan bergabung dengan Jama’ah Calon Haji Kota Bima sebanyak 158 orang dan Kabupaten Sumbawa Barat sebanyak 87 orang dan bergabung pada Kloter 9.

Berangkat dari Dompu menuju Mataram Hari Jum’at Sore tanggal 2 September 2016 dan Insya Allah akan tiba kembali di Dompu pada tanggal 10 Oktober 2016. H. Hisam juga mengatakan selama tiga tahun berturut-turut Bupati Dompu telah memberikan bantuan kepada Jamaah Calon Haji Kabupaten Dompu berupa Baju Batik dan Uang Transport Rp. 600.000,- / orang.

Dalam kesempatan yang sama Bupati Dompu juga mengatakan “Saya mengingatkan kepada Bapak/Ibu Jamaah Calon Haji Kabupaten Dompu jangan membawa perlengkapan yang banyak dari rumah, lebih baik kita membawa uang yang banyak, karena sudah pasti banyak oleh-oleh yang bapak/ibu bawa pulang nanti, dan Pemerintah juga akan membagikan uang sebesar 1500 real atau sekitar 5 juta rupiah, gunakan uang itu untuk keperluan selama berhaji nanti, niat kita untuk beribadah, jangan menyibukkan diri dengan hal-hal yang tidak penting. Sebelum mengakhiri sambutannya Bupati H. Bambang juga menyampaikan kepada para Jamaah Calon Haji, mudah-mudahan mendapat predikat Haji yang Mabrur”.

Usai sambutan tersebut Ibu Bupati Hj. Eri Aryani berkenan membagikan Cenderamata kepada Jamaah Calon Haji dan Bupati juga mengundang para Jamaah Calon Haji Kabupaten Dompu untuk santap siang bersama di Rumah Makan Rinjani. (HMS)

Share and Enjoy

tags:

Related For Bupati Dompu Melepas 105 Jama’ah Calon Haji Kabupaten Dompu