BUPATI DOMPU LANTIK 23 PEJABAT ESELON II

Wednesday, March 21st 2018. | BERITA
pelantikan eselon II

Prosesi Pelantikan 23 orang pejabat Eselon II oleh Bupati Dompu di Pandopo Bupati. (Dok : Humas Dompu)

DOMPUKAB.GO.ID – Dalam rangka menata dan menyempurnakan serta menyegarkan struktur Organisasi Birokrasi yang bertujuan agar terlaksananya pemerintahan yang baik, profesional, mandiri dan terpercaya (Good Governace) dan menindaklanjuti dasar surat dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KSN) Republik Indonesia.

Rabu (21/3/2018) malam, Bupati Dompu Drs. H. Bambang M. Yasin resmi melantik 23 orang pejabat dalam Jabatan Pimpinan Tertinggi Pratama (Eselon II.b) di Satuan Kerja Pimpinan Daerah (SKPD) Lingkup Pemerintah Kabupaten Dompu.

Pelantikan tersebut berlangsung di Pandopo Bupati dan dihadiri Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, Sekda Dompu, Anggota DPRD, para Asisten, Kepala Dinas/Instansi dan sejumlah pejabat Lingkup Pemda Dompu.

Usai melantik dan mengambil sumpah jabatan tersebut, H. Bambang menyampaikan ucapan selamat dan berharap dapat menjalankan tugas untuk kemajuan daerah bangsa dan negara. “Kedepan kita memiliki banyak perkerjaan yang membutuhkan kebersamaan dan saya ingin memastikan, semua tanggung jawab saya sebagai kepala pemerintahan di daerah ini dapat didistribusikan dengan baik,” ungkap Bupati.

Kepada seluruh pimpinan SKPD dan pegawai lingkup pemda Dompu, Bupati meminta agar dapat memiliki tanggung jawab dalam memberikan kontribusi nyata membangun Bumi Nggahi Rawi Pahu. “Mulai sekarang, segera lakukan identifikasi sejumlah masalah yang ada di satuan kerja masing-masing dan merumuskan pilihan penyelesaiannya beserta target-targetnya,” ungkap HBY.

Pada kesempatan tersebut, Bupati juga meminta agar segera menyiapkan pakta Integritas sebagai acuan evaluasi progres kinerja beberapa bulan kedepan. “Pelajari dokumen APBD, rencana kerja anggaran SKPD masing-masing untuk dievaluasi kembali, mudah-mudahan sisa waktu 8 bulan kedepan kita bisa mengejar target-target yang menjadi prioritas kita,” harap Bupati.

Kepada panitia pelaksana seleksi yang telah bekerja dengan baik selama ini, Bupati juga menyampaikan ucapan terima kasih. “Meskipun terkesan sedikit dikejar jadwal yang sangat ketat. Mudah-mudahan hasil ini menjadi acuan kita untuk beberapa jabatan kedepannya,” ucap Bupati.

Terkait pejabat yang akan purna tugas, Bupati menjelaskan bahwa di tahun 2018 dan 2019 akan ada masing-masing 5 orang pejabat eselon II yang akan pensiun. “Ini kesempatan bagi yang kemarin telah ikut pansel dan tidak. Kedepan kesempatan ini tetap terbuka bagi siapapun dan saya pastikan tidak ada kong kalikong diantara kita,” ujar H. Bambang.

Untuk penataan dan penyegaran struktur organisasi birokrasi dalam jabatan eselon III, Bupati mengharapkan agar dapat disiapkan sebaik-baiknya dengan mempelajari profil para kandidat secara seksama. “Saya tidak ingin ada kecurigaan atau transaksional terhadap jabatan. Saya mahu marwah pemerintah ini tetap dijaga dengan baik,” ujarnya.

Atas pelantikan pejabat eselon II ini, Bupati menyampaikan bahwa inilah yang maksimal dilakukan Bapperjakat (Badan Pertimbangan Kepangkatan dan Jabatan) Kabupaten Dompu. “Saya ucapkan, Innalillahi Wainna Ilahi Rajiun, semuanya datang dari Allah dan kita kembalikan kepada Allah dan tidak perlu ada kecurigaan dan tidak perlu ada kekecewaan, tugas saya hanya menandatangani SK dan yang menentukan takdir bukan saya melainkan Allah SWT,” kata Bupati.

Sebelum menutup sambutannya, Bupati sampaikan kembali bahwa daerah ini membutuhkan kerjasama dengan rasa saling percaya serta bahu-membahu membangun daerah ini. “Jangan bawa masalah untuk saya, bantu saya menyelesaikan masalah dan tidak ada dusta diantara kita,” tutup Bupati.

Sesuai dengan Surat Keputusan Bupati Dompu Nomor 821.22/035/BKD dan PSDM tentang pengangkatan pegawai Negeri Sipil dalam Jabatan Pimpinan Tertinggi Pratama (Eselon II.b). Ini nama-nama pejabat yang dilantik dan diambil sumpah :

1. Drs. Burhanuddin jabatan lama Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi, Keuangan dan infrastruktur Setda. Jabatan baru Kepala Dinas Ketahanan Pangan.

2. Tajuddin, SH jabatan lama Fungsional Umum Dinas Sosial. Jabatan baru Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi Keuangan dan Infrastruktur Setda.

3. Ir. Armansyah, M.Si jabatan lama Sekdis Badan Pengelolaan Pendapatan Daerah (Bappenda). Jabatan baru Kepala Bappedan.

4. H. Moh. Syaiun, SH, M.Si jabatan lama Fungsional Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana. Jabatan baru Staf Ahli Bupati bidang Pemerintahan, Hukum, Politik dan Aparatur Setda.

5. Muhammad, ST, M.Si jabatan lama Kadis Perindustrian dan Perdagangan. Jabatan baru Kadis Perumahan dan Kawasan Pemukiman.

6. M. Amin, S.Sos jabatan lama Kabag Umum Setda. Jabatan baru Asisten Administrasi Umum Setda.

7. Hairudin, SH jabatan lama Kabag Hukum Setda. Jabatan baru Kadis Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu.

8. Iris Juita Kastianti, S.KM jabatan lama Sekretaris Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah. Jabatan baru Kepala Dinas Kesehatan.

9. Ir. Moh. Syaiful HS jabatan lama Inspektur Inspektorat. Jabatan baru Kadis Tenaga kerja dan Transmigrasi.

10. Ir. Fakhrudin A Wahab, M.Si jabatan lama Fungsional Umum Dinas pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak. Jabatan baru Kadis Komunikasi dan Informatika.

11. Ir. H. Husni Thamrin jabatan lama Staf Ahli Bupati Bidang pembangunan dan Kesra Setda. Jabatan baru Kadis Pertanian dan Perkebunan.

12. Ir. Rusdin jabatan lama Fungsional Umum Dinas Pertanian dan Perkebunan. Jabatan baru Staf Ahli Bupati Bidang Pembangunan dan Kesra Setda.

13. Ir. Zainal Arifin, M.Si jabatan lama Sekdis Kesehatan. Jabatan baru Kadis Peternakan dan Kesehatan Hewan.

14. Albuhairum, S.Sos jabatan lama Sekdis Lingkungan Hidup. Jabatan baru kadis Lingkungan Hidup.

15. Rohyani, SH jabatan lama Sekdis Perpustakaan dan Kearsipan Daerah. Jabatan baru Kadis Perpustakaan dan Kearsipan Daerah.

16. Dra. Hj. Sri Suzana, M.Si jabatan lama fungsional Umum Bappeda dan Litbang. Jabatan baru Kadis perindustrian dan Perdagangan.

17. Agus Salim, S.Sos jabatan lama Kabag Umum dan Kehumasan Sekretaris DPRD. Jabatan baru Kepala Satuan Polisi Pamong Praja.

18. Hairul Insyah, SE, MM jabatan lama Analis Penyusunan Perencanaan Wilayah Bappeda dan Litbang. Jabatan baru Kadis Kebudayaan dan Pariwisata.

19. Daryati Kustilawati, SE, M.Si jabatan lama Sekdis Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak. Jabatan baru Kadis Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak.

20. Ir. Wahidin jabatan lama Sekdis Kelautan dan Perikanan. Jabatan baru Kadis Kelautan dan Perikanan.

21. Ir. Moh Rasyidin Suryadi, M.Si jabatan lama Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan, Hukum, Politik dan Aparatur Setda. Jabatan baru Asisten Perekonomian, Pembangunan dan Kesra Setda.

22. Soehartomo, SKM, MPPM jabatan lama Asisten Perekonomian Pembangunan dan Kesra Setda. Jabatan baru Inspektur Inspektorat.

23. Ir. Fakhrurrazi jabatan lama kadis Pertanian dan Perkebunan. Jabatan baru Kadis Sosial.

Para pejabat pimpinan tinggi Pratama ini akan diberikan tunjangan jabatan setara eselon II.b. HUMAS

Share and Enjoy

tags: , , ,

Related For BUPATI DOMPU LANTIK 23 PEJABAT ESELON II