BUPATI DOMPU HADIRI PENERIMAAN PENGHARGAAN ANUGERAH PARAHITA EKAPRAYA DI ISTANA WAKIL PRESIDEN

Wednesday, December 19th 2018. | BERITA, KEGIATAN BUPATI, KEGIATAN SKPD, P2 dan PA
Bupati Dompu, H. Bambang M. Yasin penuh bangga berpose dengan menenteng Trophy Madya Anugerah Parahita Ekapraya (APE) dari Wakil Presiden RI di Istana Wakil Presiden RI pada Rabu (19/12), (foto/doc:humas)

DOMPUKAB.GO.ID – Loyalitas dan totalitas Pemerintah Kabupaten Dompu terhadap Pangarusutamaan Gender di Tahun 2018 mendapatkan keistimewaan dan apresiasi dari Pemerintah Pusat dalam bentuk pemberian penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya (APE) oleh Wakil Presiden RI yang berlangsung pada Rabu (19/12) di Istana wakil presiden, Jakarta. 

Dalam penyerahan penghargaan ini diterima langsung oleh Bupati Dompu, H. Bambang M. Yasin dan di serahkan oleh Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak(PPPA), Prof. DR. Yohana Susana Yembise. kehadiran Bupati Dompu, turut di dampingi pula oleh Kepala dinas PPPA Kabupaten Dompu, Hj. Daryati Kustilawati.

Bupati Dompu berharap penghargaan ini menjadi titik awal suksesnya program PPPA di Kabupaten Dompu untuk mendukung Kabupaten Layak Anak. “Selamat untuk kita semua khususnya Hj. Daryati selaku Kepala Dinas PPPA beserta jajarannya dapat memberikan kita Trophy Pengarusutamaan Gender di akhir tahun ini” kata HBY.

Untuk diketahui, di propinsi NTB ada 4 Kabupaten/kota yang meraih penghargaan yang sama yakni Kabupaten Dompu, Kabupaten Lombok Barat, Kabupaten Bima dan Kota Mataram. “Satu kebanggaan bagi kita, meski ini adalah momen perdana Kab. Dompu terlibat di dalamnya tapi langsung mendapatkan penghargaan tingkat madya” ungkap Hj. Daryati dengan penuh haru.

Penyerahan penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya untuk kabupaten dompu
Kepala Dinas PPPA Kab. Dompu, Hi. Daryati Kustilawati dan Trophy Madya APE

Lebih lanjut, Hj. Daryati menyebutkan Anugerah Parahita Ekapraya (APE) dinilai dari tujuh Komponen kunci terdiri dari Komitmen, Kebijakan, Kelembagaan, Sumber Daya Manusia dan Anggaran, Alat Analisis Gender, Data Gender, dan Partisipasi masyarakat. “Alhamdulillah, Kab. Dompu dinilai memenuhi tujuh komponen tersebut,” ujarnya

Sebelumnya, Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Kemen-PPPA) bekerjasama dengan Tim Independen telah melaksanakan evaluasi pelaksanaan pengarustamaan gender (PUG) tahun 2018 di Kementerian/Lembaga dan Pemerintah Provinsi serta Pemerintah Kabupaten/Kota di Seluruh Indonesia.

Dari hasil evaluasi tercatat 159 Kabupaten/Kota yang menerima penghargaan dari seluruh kabupaten kota yang dilakukan penilaian oleh Kemen-PPPA bersama Tim Independen, salah satunya Pemerintah Kabupaten Dompu yang dinilai layak mendapatkan penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya (APE) Tahun 2018.(HUMAS)

Share and Enjoy

ntb dompu hut 60
tags: , , , , , , , , ,

Related For BUPATI DOMPU HADIRI PENERIMAAN PENGHARGAAN ANUGERAH PARAHITA EKAPRAYA DI ISTANA WAKIL PRESIDEN