BUPATI DOMPU AKAN TERIMA PENGHARGAAN SEBAGAI KEPALA DAERAH TERBAIK ASIA DAN BUPATI PALING INSPIRATIF DARI 7 SKY MEDIA

Wednesday, April 18th 2018. | BERITA
PENGHARGAAN ASIA 2018

Nominasi penerima Penghargaan Asia Awords 2018. (Dok : Humas Dompu)

DOMPUKAB.GO.ID – Keberhasilan Bupati Dompu Drs. H. Bambang M. Yasin dalam membangun Dompu 8 tahun terakhir melalui Program unggulan daerah TERPIJAR (Tebu Rakyat, Sapi, Jagung dan Rumput Laut) terbukti mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat di berbagai sektor pembangunan.

Selain itu, Program Terpijar juga telah mampu menurunkan angka kemiskinan hingga 13,43 persen dari 19,90 di tahun 2010, meningkatkan daya beli, meningkatkan pendapatan perkapita masyarakat, membuka lapangan kerja/usaha rakyat dan meningkatkan laju investasi dalam daerah.

Atas keberhasilan tersebut, berbagai penghargaan dari Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat dan Pemerintah Pusat maupun dari kalangan swasta di raihnya dengan jumlah 41 penghargaan hingga 2018 ini.

Daftar deretan penghargaan Bupati yang dijuluki Profesor Jagung ini sepertinya akan bertambah dan lebih bergenggsi. Pasalnya, dalam waktu dekat H. Bambang akan menerima penghargaan sebagai kepala Daerah Terbaik Asia berupa ‘ASIA AWARDS 2018 GOVERMEN AND COMPANY”.

“Alhamdulillah, saya masuk nominasi sebagai kepala Daerah Terbaik Asia. Ini merupakan penghargaan yang paling membanggakan untuk kita semua,” ungkap Bupati saat menyampaikan sambutannya pada acara Musrenbang Tingkat Kabupaten Dompu di Pandopo Bupati, Rabu (18/4/2018).

Penghargaan dari berbagai katogori tersebut direncanakan akan berlangsung di Kuala Lumpur Malaysia pada tanggal 25 Mei 2018 dan HBY merupakan satu-satunya perwakilan dari negara Indonesia bersama nominasi lainya di Asia yakni Philipina, Malaysia, Vietnam dan Sinagapore.

“Saya sampaikan ini, agar kita termotifasi untuk bekerja secara tulus ihlas tampa dibumbui oleh kepentingan apapun. Insya Allah akan ada Mata Tuhan yang melihatnya,” ucap Bupati.

Selain masuk nominasi dan mendapatkan penghargaan sebagai kepala daerah Terbaik Asia. Pada tanggal 20 April 2018, H. Bambang juga akan menerima penghargaan sebagai Bupati Paling Inspiratif dari 7 SKY MEDIA di Makasar.

“Bukan hanya saya, tapi ini kebanggaan buat kita semua dan ini adalah bukti bahwa kita diapresiasi dan dihargai oleh banyak orang atas hasil kerja selama ini,” ucap Bupati.

Lanjutnya, “Ini tidak mudah, karena di Negara Indonesia ini saja ada 476 Bupati dan 110 orang Wali Kota, apa lagi di Asia. Tapi kita orang Dompu bisa di pilih, karena kita kerja dengan ikhlas membangun daerah. Maka, kita harus bersyukur dan berbagga atas keberhasilan ini,” ujarnya.

Atas semua penghargaan yang diraih, Bupati mengharapkan agar dapat menjadi inspirasi bagi seluruh masyarakat Bumi Nggahi Rawi untuk terus bersemangat mengejar ketertinggalan-ketertinggalan pembangunan dari daerah yang lebih dulu maju di negara ini.”Mari kita berlomba-lomba untuk membangun daerah tercinta,” ajak HBY.

Tidak hanya ingin dirinya mendapatkan penghargaa, H. Bambang juga merencanakan akan memberikan penghargaan kepada SKPD dan ASN yang bisa bekerja dengan baik dan tepat waktu dalam menyelesaikan program kerja. “Tujuannya untuk memotifasi dan mendorong agar kita semua bisa bekerja lebih baik dan produktif membangun daerah ini,” ujarnya. HUMAS

Share and Enjoy

tags: , , , , , , , ,

Related For BUPATI DOMPU AKAN TERIMA PENGHARGAAN SEBAGAI KEPALA DAERAH TERBAIK ASIA DAN BUPATI PALING INSPIRATIF DARI 7 SKY MEDIA