POTONG NASI TUMPENG, MERIAHKAN HUT KE-20 DWP TINGKAT KABUPATEN DOMPU

Wednesday, December 11th 2019. | BERITA
Peringati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-20 yang berlangsung di Paruga Samakai Kab.Dompu,
Selasa (10/12/2019).

dompukab.go.id – Dharma Wanita Persatuan Kab. Dompu peringati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-20 yang berlangsung di Paruga Samakai Kab.Dompu, Selasa (10/12/2019).

Acara tersebut dihadiri oleh Bupati Dompu, Anggota Forkpimda Kab.Dompu, Pimpinan OPD Kab.Dompu, Ketua Tim PKK Kab.Dompu, Ketua GOW Kab.Dompu, Ketua Iswara Kab.Dompu, ketua Persik, dan ketua Bhayangkari Kab. Dompu serta seluruh Istri ASN Kab. Dompu.

Sambutan Ketua Umum DWP Pusat disampaikan oleh  Wakil Ketua I DWP Kab.Dompu Hj. Dariyati Kustilawati,SE,M.Si. menyampaikan, ulang tahun ke 20 DWP ini mengangkat tema, “Optimalisasi Potensi Dharma Wanita Persatuan Untuk Suksesnya Pembangunan Nasional”.

Sejalan dengan tema tersebut, sebagai mitra pemerintah, kedepan masih banyak tugas yang harus di kerjakan untuk mensukseskan program pemerintah dengan kinerja bersama menuju Indonesia maju.

“Pengurus dan anggota harus tambah kuat dan semangat meningkatkan kualitas dan potensi masing-masing sehingga kinerja kita sebagai mitra pemerintah lebih optimal” menyampaikan sambutan dari DWP Pusat. Oleh karenanya saya mengajak seluruh pengurus dan anggota bersama-sama selalu berupaya meningkatkan kualitas sebagai anggota organisasi istri Aparatur Sipil Negara.

Sementara itu, Bupati sebagai penasehat Dharma Wanita Kabupaten Dompu, Drs.H.Bambang M.Yasin  dalam sambutannya mengatakan sebagai salah satu organisasi perempuan terbesar Indonesia sudah selayaknya DWP mengambil peran strategis dan berperan aktif dalam tatanan pembangunan nasional.

“Sebagai organisasi perempuan hendaknya berpikir kritis ketika melihat masalah yang sedang terjadi seperti masalah Stunting yg sedang dihadapi oleh Kabupaten Dompu saat ini mari bersama-sama mencegah bertambahnya Stunting di Indonesia khususnya di Kab.Dompu“ ajak Bupati.

Pada kesempatan ini, saya mengajak kepada seluruh Bapak-bapak yg hadir agar senantiasa menghormati dan menghargai perempuan karna perempuan memiliki tugas utama sebagai istri dan ibu rumah tangga.

Pada kesempatan yang sama juga Bupati menginformasikan bahwa dirinya kini memiliki jabatan baru sebagai ketua PANSEL Penerimaan Calon Ketua DWP yang baru.

“selamat ulang tahun ke 20 Darma Wanita Persatuan Kabupaten tingkatkan peran serta ibu-ibu sekalian, lakukan kerjasama antar organisasi wanita untuk menciptakan kegiatan bermanfaat bagi kaum perempuan dan anak-anak”. Imbuhnya.

Dalam peringatan ini juga diisi dengan  unjuk kebolehan bagi ibu-ibu perwakilan masing-masing Dinas yg diberi kesempatan untuk mempersembahkan sebuah lagu, senam gerakan maju mundur yg dipersembahkan oleh ibu-ibu ketua DWP Unit masing-masing Dinas, dan pemotongan nasi tumpeng sebagai ungkapan rasa syukur dalam memeriahkan hari ulang tahun ke 20 Dharma Wanita Persatuan.

Pengumuman dan Pembagian Hadiah Bagi Peserta Yang Memenangkan Beberapa Mata Lomba

Selanjutnya pengumuman dan pembagian hadiah bagi peserta yang memenangkan beberapa mata lomba yang telah dilaksanakan oleh panitia pelaksana HUT DWP Tingkat Kab. Dompu, baik itu lomba prilaku hidup bersih dan sehat (PHBS) yang diikuti oleh 36 SKPD yg diraih Oleh Dinas Lingkungan Hidup Kab. Dompu dengan memperoleh nilai sebesar 5.950, maupun lomba menghafal dan menterjemahkan ayat-ayat pendek yg di ikuti oleh anak-anak sekolah Dasar yg diraih oleh siswi dari SDN 07 Woja Melati Putri Aiga.

Acara diakhiri dengan Pembagian Doorprize dan penyerahan Tali Asih oleh DWP Kab. Dompu terhadap sesepuh DWP Kab. Dompu Dra. Hj.Halimah H.Sarifudin dan Dra. Hj.Nafisah H.Muhamad Rum. sebagai penghargaan atas dedikasi dan loyalitasnya terhadap DWP Kab. Dompu. (TM KOMINFO)

Related For POTONG NASI TUMPENG, MERIAHKAN HUT KE-20 DWP TINGKAT KABUPATEN DOMPU