Pilkada 2020, Ini Himbauan Inspektorat Dompu Untuk ASN

Saturday, February 8th 2020. | BERITA
Inspektur Inspektorat Kabupaten Dompu, Drs. H. Muhibuddin, M.Si

DOMPUKAB.GO.ID – Dalam rangka menyambut Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Dompu pada Bulan September Tahun 2020 nanti, Inspektorat Kabupaten Dompu menghimbau kepada seluruh Aparat Sipil Negara (ASN) untuk bersikap netral.

“Himbuan ini, ditegaskan guna mengantisipasi agar ASN tidak terlibat politik praktis,” ujar Inspektur Inspektorat Kabupaten Dompu, Drs. H. Muhibuddin, M.Si, Rabu (5/2/2020) kemarin tepatnya saat menghadiri acara pelepasan Tim Sempak Bola Fatahillah Dompu yang berlangsung di Pendopo Bupati.

Kata Muhibuddin, di Tahun 2020 ini Kabupaten Dompu menjadi salah satu Kabupaten/Kota di NTB yang akan melaksanakan pesta demokrasi (Pilkada) serentak. Hal ini menjadi moment penting bagi Kabupaten/Kota di NTB dan di Indonesia pada umumnya untuk dapat memilih pemimpin daerah yang akan melanjutkan berbagai agenda pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan di periode berikutnya.

“Inilah alasan kenapa kami menghimbau ASN agar mengikuti ketentuan dan peraturan yang ada,” jelasnya.

Muhibuddin menegaskan, jangan sampai ASN terlibat politik praktis. Kalau itu terjadi, maka tentu ASN akan ditindak sesuai dengan aturan yang berlaku. “Kalau dalam Pilkada nanti ASN terbukti melakukan pelanggaran, maka akan diproses oleh pihak-pihak terkait,” tandasnya. (TM KOMINFO)

tags: , ,

Related For Pilkada 2020, Ini Himbauan Inspektorat Dompu Untuk ASN