PERINGATI HARI IBU GOW GELAR TALK SHOW INTERAKTIF KEWIRAUSAHAAN PEREMPUAN

Monday, December 9th 2019. | BERITA
Talk Show Interakif Kewirausahan Perempuan di Gedung Dharma Wanita Kabupaten Dompu
Sabtu, 07/12/2019

dompukab.go.id – Rangkaian Kegiatan Dalam Rangka Peringatan Hari Ibu Ke-91 Tahun 2019 GOW Kabupaten Dompu menggelar Talk Show Interaktif Kewirausahaan Perempuan dengan Tema “Perempuan berdaya Indonesia Maju” di Gedung Dharma Wanita Kabupaten Dompu sabtu, 07/12/2019.

Kegiatan tersebut dibuka dengan arahan dan sambutan oleh Bupati Dompu Drs. H. Bambang M. Yasin. Dalam sambutanya, Bupati sangat mengapresiasi kegiatan dan semangat para ibu-ibu yang merupakan penggerak dan pelaku wirausaha. Tentu untuk mendukung hal tersebut para Ibu atau perempuan sangat penting untuk  memahami dunia digital mengingat peran kuatnya di dalam Dunia usaha di era milenial ini.

“Perempuan harus mampu menggunakan media sosial sebagai peluang usaha di era digital sekarang, perempuan punya banyak peluang untuk menjadi  pengusaha yg sukses dibandingkan dengan laki-laki ”, ujarnya.

Pada kesempatan yang sama Bupati juga menyampaikan “Tahun depan Kabupaten Dompu akan memiliki Pabrik Ikan Tuna Kaleng yang berlokasi di Kecamatan Kilo, Mari kita manfaatkan peluang dan potensi yang ada disekitar kita dengan baik supaya bisa memberi nilai tambah sehingga pembangunan perekonomian masyarakat makin meningkat”.

“Orang yang sukses adalah orang yang bermanfaat bagi orang lain dan orang yang hebat adalah orang yg bisa memanfaatkan peluang dengan baik”, tambahnya.

Talkshow “Interaktif Kewirausahaan Perempuan” telah mandapat antusias dari kalangan perempuan dilihat dari peserta yang hadir sebanyak 75 peserta.

Kegiatan tersebut menghadirkan 3  narasumber yaitu Asisten 3 Setda Provinsi NTB  Hj. Hartina, MM, Kadis Perindustrian dan Perdagangan Hj. Susana, M.Si, dan Account Oveser Bank BRI Adhar Aditiya, S.Hut. yang selama acara dipandu oleh St. Nursamsiah sebagai moderator.

Hj. Hartina menjelaskan bahwa perempuan  adalah ujung tombak lahirnya generasi gemilang sebab perempuan memiliki sifat empati dan pendengar yang baik, pengasuh, mutitasking, fokus dalam bekerja, kuat menahan tantangan dari pada laki-laki, dan memiliki cita-cita yang tiada batas serta perempuan memiliki kemampuan  untuk meningkatkan ekonomi nasional.

 “Perempuan wirausaha adalah perempuan hebat yg mampu menciptakan dan merancang suatu gagasan menjadi realita.perempuan sebagai generasi milenial harus mampu menguasai, dan tanggap tekhnologi,bersosial media dan kreatif”, ungkapnya.

Bunda Hartina menyebut, tantangan perempuan  diera milenial ini adalah perangi kebodohan, perangi kemiskinan, dan perangi ketidakadilan pada perempuan,” ungkap Asisten 3.

Kemudian menyoroti pinjaman modal usaha bagi pengusaha ekonomi mikro  dan menengah mewakili Bank BRI Cabang Dompu Adhar Aditiya, S.Hut menjelaskan kepada perempuan wirausaha yang hadir.

“Apabila ibu-ibu memiliki kendala modal dalam usahanya, kami siap memberikan pinjaman modal melalui kredit KUR kepada pengusaha yg memiliki usaha produktif dan layak baik usaha mikro, usaha kecil, maupun usaha menengah”, pungkasnya.

Pada kesempatan yang sama Kadis Perindustrian dan perdagangan Hj.Susana, M.Si menjelaskan “Perempuan adalah pahlawan baik bagi keluarga, masyarakat, bangsa, dan negara dengan menjadi perempuan wirausaha maka tingkat kekerasan dalam rumah tangga bisa teratasi”.

Umi nana juga mengatakan “Perempuan merupakan aset bangsa, Perempuan berdaya indonesia maju”, terangnya.

Kegiatan Talk Show Dalam Rangka Peringatan Hari Ibu Ke-91 Tahun 2019 Perempuan Berdaya Indonesia Maju ditutup oleh kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan anak Kabupaten Dompu Hj. Daryati Kustilawati, SE, M.Si mengucapkan Selamat Hari Ibu “Perempuan itu harus berdaya bukan diperdaya semoga cita-cita ini  bisa tercapai”, tutupnya. (TM KOMINFO)

Related For PERINGATI HARI IBU GOW GELAR TALK SHOW INTERAKTIF KEWIRAUSAHAAN PEREMPUAN