Guna Meningkatkan Penerapan SPBE Kominfo Dompu Lakukan Koordinasi di Setiap OPD

Monday, January 20th 2020. | BERITA
Melakukan Kegiatan Koordinasi di Setiap OPD Se-Kabupaten Dompu Mengenai Mesin Finger Print dan Website

DOMPUKAB.GO.ID – Dalam upaya untuk memperbaiki kedisplinan ASN serta pengembangan Sistem Informasi  Pemerintahan Daerah Berbasis Elektronik, Pemda Kabupaten Dompu melaluli Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Dompu melakukan koordinasi di setiap OPD Se-Kabupaten Dompu.

Kunjungan kerja dipimpin langsung oleh Kepala Dinas Kominfo Dompu, Ir. Fakhrudin A. Wahab, M.Si., beserta Kepala Bidang Aptika, Muhammad Affan, SE., Kasi Pengelolaan nama domain Pemerintah Daerah, Zainal Muttaqin, S.IP., Kasi Pengelolaan E-Government Pemerintah Daerah, Siti Nursiah, SP., Kasi Sarana dan Prasarana Aplikasi, Drs Farid, Kasubag Umum dan Kepegawaian, Ariyanto, SE, dan staff.  Kegiatan koordinasi kali ini menindak lanjuti Surat Edaran Bupati Nomor : 800/ 04/ DISKOMINFO/2020, tentang Pengembangan Website Sistem Informasi Pemerintah dan juga hasil Rapat Koordinasi tanggal 16 Januari yang bertempat di Ruang Rapat Bupati Dompu.

Menghimbau agar seluruh OPD harus memiliki mesin finger print dan langsung mengintegrasikannya pada server kominfo paling lambat minggu pertama bulan februari, karena pada tanggal 15 februari 2020 diharapkan seluruh aktifitas presensi di setiap OPD nantinya sudah menggunakan Absen Sidik Jari dan tidak lagi dilakukan secara manual. Guna meningkatkan disiplin ASN dan Non ASN.

“Seluruh OPD bisa mendukung kegiatan ini sehingga apa yang sudah diarahkan Bupati khusus kedisiplinan kehadiran pegawai dapat terlaksana. Sehingga TPP yang nantinya kita dapatkan sesuai dengan jam kerja kita”, ungkapnya.

Lebih lanjut Kepala Dinas Kominfo Dompu mengingatkan “bagi seluruh OPD yang belum memiliki website kiranya di tahun 2020 ini dapat menganggarkan dana untuk pengadaan Website dan bagi OPD yang telah memiliki Website agar kiranya dapat menghidupkan kembali aktifitas Websitenya.

“melalui kegiatan koordinasi ini juga selain dari mesin finger print dan website, kominfo juga melakukan pencatatan aplikasi-aplikasi apa saja yang digunakan oleh setiap OPD, guna mewujudkan Kabupaten Dompu menuju Smart City.” tutupnya. [TM KOMINFO]

tags: , , , ,

Related For Guna Meningkatkan Penerapan SPBE Kominfo Dompu Lakukan Koordinasi di Setiap OPD