BAPPEDA dan LITBANG ADAKAN PRA MUSRENBANG

Monday, March 6th 2017. | BERITA
Pra-Musrembang

Kepala Bappeda dan Litbang mewakili Bupati membuka kegiatan Pra Musrenbang (foto/ Humas Dompu)

DOMPUKAB.GO.ID – Bupati Dompu diwakili Kepala Bappeda dan Litbang Kabupaten Dompu, Drs. H. Abdul Haris, M.Ap membuka kegiatan Pra Musrenbang / Forum SKPD dalam rangka penyusunan RKPD Kabupaten Dompu Tahun 2018, yang dihadiri Seluruh Kepala SKPD, Para Camat se Kabupaten Dompu, kegiatan tersebut dilaksanakan di Ruang Rapat Bappeda dan Litbang, Senin (06/03/2017)

H. Haris mengatakan Pra Musrenbang yang kita laksanakan ini sebagai forum diskusi antara SKPD yang mempunyai kesesuaian urusan bersama dengan delegasi Kecamatan, mempertajam indicator, target, program dan kegiatan antar SKPD dalam rangka optimalisasi pencapaian sasaran untuk sinergi pelaksanaan prioritas pembangunan daerah dan menghasilkan Rancangan Rencana Kerja SKPD yang menjadi bahan pemutakhiran Rancangan RKPD Kabupaten Dompu Tahun 2018 yang akan dibahas dalam musrenbang Kabupaten beberapa waktu kedepan. Ungkapnya

Kegiatan ini merupakan salah satu tahapan dalam proses perencanaan pembangunan dimana proses penyelenggaraan pembangunan dilaksanakan bersama-sama antara pemerintah dan masyarakat, dan masyarakat merupakan mitra kerja pemerintah dalam setiap tahapan proses pembangunan mulai dari perencanaan, pelaksanaan sampai pada tahap evaluasi, hal ini menandakan masyarakat tidak lagi dijadikan sebagai obyek pembangunan melainkan diikutkan dalam proses penentuan arah dan kebijakan.

Saya berharap kiranya pada tahun ini kita mampu merumuskan beberapa kebijakan dan program strategis untuk memacu percepatan pencapaian target pembangunan dalam Rencana Pembangunan Kabupaten Dompu.

Kegiatan pembukaan Pra Musrenbang dimulai pukul 9.00 WITA dan selesai pukul 10.00 WITA, kegiatan dilanjutkan dengan rapat teknis dimasing-masing bidang dan berlangsung dua hari kedepan. (HUMAS)

Share and Enjoy

tags: , , , , , ,

Related For BAPPEDA dan LITBANG ADAKAN PRA MUSRENBANG