203 TAHUN DOMPU TERCINTA & 7 TAHUN BERSAMA HBY

Monday, April 16th 2018. | BERITA
HUT Dompu ke 203 tahun (1)

Bupati Dompu Drs. H. Bambang M. Yasin. (Dok : Humas Dompu)

DOMPUKAB.GO.ID – Perjalanan panjang sejarah Kabupaten Dompu ‘Bumi Nggahi Rawi Pahu’ di umur ke 203 tahun, tentu sudah banyak hal yang telah dilakukan Bupati dari masa ke masa untuk membangun tanah tercinta ini.

Tentu saja, untuk membangun tanah kebanggaan masyarakat Dompu selama ini, para pemimpin terdahulu meletakkan kebersamaan yang kuat sebagai pondasi untuk membangun Dompu menuju daerah yang sejahtera dan religius.

Kebersamaan sebagai pondasi utama membangun daerah, masih diterapkan para pimpinan Dompu sampai sekarang, khususnya pada masa kepemimpinan Bupati Dompu Drs. H. Bambang M. Yasin.

Kebersamaan itu semakin kuat, hasilnya selama 7 tahun H. Bambang bersama Wakil Bupati Ariffuddin, SH dan Ir. H. Syamsuddin, M.M (mantan Wakil Bupati Periode 2010-2015, red) terbukti mampu membangun kesejahteraan rakyat Dompu melalui Program Unggulan PIJAR yang bermetamorvosis menjadi TERPIJAR (Tebu Rakyat, Sapi, Jagung dan Rumput Laut) serta program-program pembangunan daerah lainya.

Kini, program Terpijar sudah terbukti selama 7 tahun mampu meningkatkan kesejahteraan ekonomi rakyat yang berdampak pada penurunan jumlah penduduk miskin yang menyisahkan angka 13,43 persen di tahun 2017 dari tahun 2010 sebesar 19,90 persen.

Tidak hanya pada penurunan angka kemiskinan, melalui program Terpijar, terjadi peningkatan daya beli masyarakat kedua setelah kota mataram serta terjadi pertumbuhan pendapatan perkapita yang cukup baik, sehingga masyarakat Dompu mampu membayar sesuai dengan Visi-Misi daerah.

Selain itu, program Terpijar mampu menyediakan lapangan kerja yang potensial, terjadi peningkatan laju investasi mencapai angka 5,94 persen dan berdampak pada peningkatan di bidang kesehatan, pendidikan dan sosial kemasyarakatan.

“Lebih penting, dengan program Terpijar Dompu Bekerja Untuk Indonesia artinya Kabupaten Dompu mampu berkontribusi kepada negara dalam hal produktifitas jagung dan gula secara Nasional,” ungkap H. Bambang saat menyampaikan sambutannya pada perayaan HUT Dompu ke 203 Tahun di Lapangan Beringin Pemda Dompu ‘Paruga Parenta Dana Nggahi Rawi Pahu’, Senin (16/4/2018).

H. Bambang menambahkan, pembangunan Kabupaten Dompu ke arah yang baik selama ini, tidak terlepas dari adanya dukungan Pemerintah Pusat dan Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat serta semangat kerja bersama TNI dan Polri serta seluruh lapisan masyarakat.

“Saya atas nama pemerintah daerah menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah berkontribusi dalam membangun Kabupaten Dompu dan masyarakat secara menyeluruh,” ungkap H. Bambang.

Tidak lupa Bupati, berharap dan mengajak kepada warga masyarakat baik di dalam dan di luar daerah untuk terus memberikan yang terbaik bagi kemajuan daerah tercinta ini.

“Kepada petani, nelayan dan peternak saya menyampaikan ucapan terima kasih yang setulus-tulusnya atas kerja keras sehingga Program Terpijar dapat terlaksana dengan baik meskipun masih banyak tantangan dan hambatan yang harus kita hadapi untuk diperjuangan,” ucapnya. HUMAS

Share and Enjoy

tags: , , , , , , ,

Related For 203 TAHUN DOMPU TERCINTA & 7 TAHUN BERSAMA HBY