200 PETANI JAGUNG TANDATANGANI AKAD PROGRAM INVESTASI DENGAN POLA BAGI HASIL

Wakil Bupati Dompu Arifuddin,SH. Hadiri Penandatanganan Program Investasi BNI Syariah Kepada Petani Jagung dengan Pola Bagi Hasil

DOMPUKAB.GO.ID – PT Bank Negara Indonesia (syariah) atau BNI syariah turut mendukung program pemerintah dalam membantu meningkatkan perekonomian masyarakat khususnya untuk petani jagung di Kab. Dompu. Komitmen itu diwujudkan melalui penandatanganan Akad Kredit BNI Syariah kepada 200 petani jagung di Kab.Dompu dengan sistem atau pola bagi hasil.

Acara yang dilangsungkan di Paruga Samakai Kab.Dompu,Provinsi Nusa Tenggara Barat , Rabu, (27/11/2019) dihadiri Wakil Bupati Dompu Arifuddin,SH., Anggota FORKOPINDA Kab. Dompu, Kepala dinas kominfo, Ir. Fakhrudin H. A. Wahab, M.Si dan juga Pimpinan OPD lainnya Kab. Dompu, Ketua Pengadilan Agama Kab. Dompu, Kepala Kemenag Kab. Dompu,Wakil Pemimpin Wilayah Timur BNI Syariah, Branch Manager Kantor Cabang Bima BNI Syariah, dan 200 petani Jagung kab. Dompu.

SEVP Bisnis Ritel dan Jaringan BNI Syariah Iwan Abdi pada kesempatan tersebut menjelaskan bahwa program penyaluran pembiayaan kepada para petani jagung khususnya di Kab. Dompu merupakan pertama kali dilaksanakan oleh BNI Syariah. Program ini kami lakukan untuk mendukung pembangunan pemerintah dibidang pertanian agar meningkatkan perekonomian masyarakat Kab. Dompu khususnya para petani jagung

“Ini menjadi bukti peran BNI Syariah sebagai agen pembangunan untuk mendukung pembiayaan di sektor usaha mikro dan kecil khususnya petani jagung Kab. Dompu,” ujarnya.

Pada kesempatan yang sama Wakil Bupati Dompu Arifuddin, SH lewat sambutannya menyampaikan bahwa Dukungan yang diberikan BNI Syariah sejalan dengan visi Pemerintah Kabupaten Dompu untuk menjadi salah satu sentra produksi jagung nasional. Saat ini, salah satu komoditas yang diunggulkan di Kab. Dompu yaitu jagung.

Pembiayaan KUR ini dapat digunakan untuk membeli bahan dan perlengkapan bercocok tanam, mulai dari pembelian bibit atau benih, pupuk, biaya penggarapan hingga panen.

“Sebagai Agent of Development, BNI Syariah merupakan salah satu bank BUMN yang turut menyukseskan program pemerintah dalam bidang pertanian. ”

Sebelum mengakhiri sambutanya Dae Arif menghimbau kepada seluruh masyarakat petani jagung agar senantiasa menjaga lingkungan hutan kita.

“jangan sampai hutan kita disalah gunakan oleh orang – orang yg tidak bertanggung jawab pastikan masa depan hutan kita tetap terjaga demi masa depan anak cucu kita.” Urainya

Wakil Bupati juga menegaskan dan mengingatkan kembali kepada para petani jagung yang menerima bantuan Dana KUR tersebut agar benar-benar di manfaatkan dengan baik “jangan salah gunakan bantuan yang telah diberikan oleh pihak bank kepada kalian tolong jaga kepercayaan pihak bank kepada kalian agar kamipun sebagai pemerintah bisa terus mendukung pelaksanaan program ini semoga dengan adanya penyaluran pembiayaan ini petani jagung khusunya di kab.Dompu bisa terus meningkatkan pendapatan perekonomianya sehingga bisa menjadikan keluarganya sejahtera,” harapnya

Selanjutnya penandatanganan Akad Kredit BNI Syariah kepada petani jagung dengan pola bagi hasil dilakukan secara simbolis oleh perwakilan bapak ikbal beserta istri yang turut disaksikan bersama oleh seluruh tamu undangan. (TM KOMINFO)

ntb dompu hut 60
tags: , , , , ,

Related For 200 PETANI JAGUNG TANDATANGANI AKAD PROGRAM INVESTASI DENGAN POLA BAGI HASIL