17 Dokter Internship Siap Beri Pelayanan Kesehatan

Friday, February 17th 2017. | BERITA
bupati dan Plt kepala dinas kesehatan

Bupati didampingi Plt Kepala Dinas Kesehatan menerima dokter internship yang akan mengabdi selama satu tahun di Kabupaten Dompu. (foto:humasdompu)

DOMPUKAB.GO.ID – Usai memimpin rapat pemantapan pelaksanaan Festival Pesona Tambora 2017 di Pandopo, Jumat (17/2/2017). Bupati Dompu Drs. H. Bambang M. Yasin didampingi Plt Dinas Kesehatan menerima sebanyak 17 orang Dokter internship yang akan melaksanakan pengabdian selama satu tahun di Kabupaten Dompu.

Bupati Dompu, Drs. H. Bambang M. Yasin mengucapkan selamat datang dan berharap agar secepatnya dapat beradaptasi di lingkungan tempat bertugas baik di Puskesmas maupun di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dompu. “Saya harap dapat dimaklumi kondisi Dompu yang saat ini sedang berbenah, khususnya untuk gedung kesehatan baik Puskesmas maupun rumah sakit,” ungkap Bupati.

Bupati juga berharap, dokter internship betah dalam melaksanakan tugas serta dapat menemukan sesuatu yang bisa membuat terkesan. “Insya Allah anda akan cepat berinteraksi dengan masyarakat, karena warga Dompu orangnya ramah-ramah,” kata Bupati.

Diakhir sambutannya, Bupati kembali berharap mudah-mudahan selama satu tahun menjadi dokter internship di Dompu bisa menjadi bagian dari kehidupan masyarakat Bumi Nggahi Rawi Pahu. “Selamat bertugas dan belajar, semoga anda akan menjadi dokter yang handal pada waktunya nanti,” ucap Bupati.

Sementara itu, Plt Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Dompu Gatot Gunawan, SKM, MPPM mengatakan program dokter internship dilaksanakan agar memastikan bahwa dokter yang dihasilkan nantinya memiliki kompetensi yang sesuai standar, mutu pelayanan dan professional serta mandiri. “Ini merupakan bagian dari pendidikan profesi kedokteran sesuai dengan Kurikulum Berbasis Kompetensi (KBK), sehingga tanpa melalui internship maka dokter tersebut tidak bisa berpraktek dalam profesi kedokteran,” ujar Gatot yang juga menjabat sebagai Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana.

17 dokter internship yang melaksanakan praktek di Kabupaten Dompu berasal dari Universitas Indonesia (UI), Universtais Pembangunan Nasional Jakarta, Universitas Muhammadyah Jogjakarta, Universitas Mataram NTB, Universitas Al-Azhar Mataram. (HUMAS)

Share and Enjoy

tags: , , , , ,

Related For 17 Dokter Internship Siap Beri Pelayanan Kesehatan